TVRI Luncurkan Aplikasi INLAIN, Bangun Komunikasi Warga Surabaya

0
12

Surabaya Berita-TKP.Com Aplikasi integritas layanan Informasi atau yang disingkat INLAIN, yang diluncurkan Televisi Republik Indonesia (TVRI) Surabaya.

Aplikasi untuk lebih mendekatkan TVRI dengan para pemirsanya bertujuan menjaring ide dari masyarakat menciptakan program yang berintegritas.

“Aplikasi INLAIN merupakan wujud aplikasi pembuka diri TVRI dengan masyarakat. Dimana sejak berdirinya, TVRI belum mempunyai kontak hotline pengaduan. Diluncurkannya aplikasi INLAIN untuk membangun komunikasi dengan masyarakat sebagai penikmat siaran TVRI,” kata Kepala TVRI Surabaya, Akhbar Sahidi, Rabu (21/11/2019).

Menurutnya, untuk sementara aplikasi INLAIN masih berbasis website. Kedepannya, pihaknya optimis INLAIN secepatnya berubah ke aplikasi di handphone android maupun iPhone.

“Pasti. INLAIN akan berkembang dalam bentuk aplikasi berbasis android,” ujarnya.

Aplikasi masuk dalam pilot projek TVRI Surabaya ini, lanjut Akhbar, mempunyai empat fitur. Yakni peliputan dan kerjasama, pendaftaran, jadwal, dan saran.

“Misal warga punya produk untuk dipromosikan bisa memanfaatkan fitur pertama peliputan dan kerjasam untuk bertanya aturan-aturanya,” katanya.

Divisi Informasi dan Teknologi (IT), Annasrul Yusak mengatakan peluncuran aplikasi diharapkan warga bisa melaporkan kejadian peristiwa yang terjadi di lingkungannya.

“Intinya aplikasi ini memudahkan warga dengan TVRI melakukan sinergi dalam menjalin hubungan dua arah,” pungkasnya.(red)