Mapolres Ngawi Berantakan Setelah Diterjang Hujan Angin

0
33

Ngawi Berita-TKP.Com Hujan disertai angin kencang menerjang Kabupaten Ngawi, Minggu (24/11/2019). Beberapa bagian Mapolres Ngawi yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto, rusak parah.

Hujan angin itu terjadi sekitar pukul 17.15 Wib. Akibat hujan angin itu, baliho depan Mapolres Ngawi roboh. Selain itu, kanopi depan Kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), juga roboh.

Sejumlah ruangan juga mengalami kebocoran. Bahkan kubah masjid di Mapolres Ngawi hilang diduga terbawa angin serta genting mengalami kerusakan.

Hujan angin juga merobohkan pohon mangga dan ketapang depan masjid tersebut hingga menimpa mobil Honda CRV bernopol D 1211 NA milik salah satu anggota Polres Ngawi.

“Betul, Kantor Polres Ngawi terkena bencana angin kencang. Beberapa rusak dan berterbangan. Ada juga pohon roboh mengenai mobil anggota,” terang Kapolres Ngawi, AKBP Dicky Ario Yustiasinto, Minggu (24/11/2019) malam.

Dicky menyebut, saat hujan angin berlangsung, seluruh jajarannya langsung berkoordinasi dengan PLN untuk melakukan pemadaman aliran listrik di Mapolres Ngawi. Selain itu, koordinasi juga dilakukan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi.

“Kami sudah koordinasi. Kami matikan dulu sambil menunggu dibereskan semua,” jelas Alumnus AKPOL tahun 1999 ini.

Untuk kerusakan dan jumlah kerugian, Dicky mengaku hal itu masih dalam proses pendataan.

“Kalau kerugiannya berapa masuh belum bisa, mohon waktunya,” tambahnya.

Sementara itu, angin kencang juga menimpa wilayah lainnya. Sejumlah pohon tumbang juga tercatat di Ngawi Kota.(red)