Akibat Hujan Angin di Kediri, Satu Orang Tewas Tertimpa Pohon

0
80

Kediri Berita-TKP.Com Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kota Kediri, Senin (9/12/2019) sore, menyebabkan puluhan pohon tumbang. Selain menimpa sejumlah kendaraan, pohon tumbang juga mengakibatkan seorang warga tewas.

Korban tewas yaitu seorang mahasiswa sebuah perguruan tinggi negeri bernama Wahyu Mukti Prasetyo (19), warga asal Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri. Nyawanya tidak tertolong setelah tertimpa pohon saat dirinya berada di dalam warung di kawasan Wisata Sumber Jiput, Rejomulyo, Kota Kediri.

Riza Adifudin (19), salah seorang saksi menuturkan, saat itu hujan deras disertai angin kencang terjadi selama hampir satu jam. Sebuah pohon besar yang berada di samping warung tiba-tiba tumbang. Mereka yang berada di warung langsung lari menyelamatkan diri. Korban yang sedang menyelamatkan diri, justru tertimpa patahan pohon dan langsung tewas di lokasi.

“Tadi saat pohon tumbang mengenai warung, seketika semua pengunjung warung berlari ke luar warung dan patahan pohon mengenai teman kami,” kata Riza.

Sementara itu, Kapolsek Kediri Kota Kompol Suyitno menjelaskan, selain di kawasan Wisata Sumber Jiput, hampir 20 pohon tumbang di sejumlah jalur protokol di Kota Kediri. Diantaranya Jalan Hayam Wuruk, Jalan Panglima Polim, Jalan Sriwijaya, Jalan Pattimura dan Jalan Letjend Suprapto. Tiga titik di antaranya menimpa mobil parkir.

“Sudah teratasi semua. Tadi beberapa titik menutup jalan, sempat macet, namun sudah terurai,” ucapnya Suyitno.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri bersama kepolisian dan TNI terus membersihkan titik terdampak hujan angin, terutama di Wisata Sumber Jiput yang paling terparah. Mereka juga memotong batang-batang pohon besar yang tumbang di kawasan wisata itu.

“Pohon juga menimpa sejumlah kendaraan roda dua. Kita bersama Pak Camat akan mengendalikan ini hingga benar-benar tuntas,” tungkasnya.(red)