Ibu dan Anak Tewas Diduga Tenggak Racun Serangga

Wonogiri Berita-TKP.Com Seorang ibu dan dua anak asal Desa Bendo, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah diduga melakukan aksi bunuh diri dengan minum racun serangga, Kamis (12/12/2019).

Ketiganya kemudian dibawa oleh keluarganya ke Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammadiyah Ponorogo. Sayangnya, ibu Winarsih (37) dan anaknya yang bernama Kirana (8) tidak dapat terselamatkan.

Sedangkan Zacky (10), anaknya yang pertama masih bisa diselamatkan walau kondisinya kritis.

“Dua sudah meninggal dunia saat dibawa ke sini (RSU) Muhammadiyah. Satu yang anak cowoknya kritis,” kata Humas RSU Muhammadiyah Ponorogo, Fika Krisnawati.

Dari data pasien, ibu dengan kedua anaknya tersebut masuk ke IGD pada pukul 08.25 wib. Saat ini, kondisi pasien yang bernama Zacky telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono Ponorogo.

“Memang alat kami belum memadai. Kondisi semakin membaik dan kami rujuk,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, ketiga pasien itu meminum racun serangga. Namun, dirinya belum bisa memastikan jenis racun serangga yang mereka minuma karena harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita masih menunggu hasil laboratorium dan belum bisa memastikan racunnya apa. Cuma tadi diperiksa dengan bilas lambung, itu memang indikasinya racun serangga,” tungkasnya.(red)