Reuni Akbar 25 Tahun Alumni SMP N 2 Peterongan Angkatan 1991/1992

Reuni alim
” Kegiatan Reuni SMPN 2 Peterongan Angkatan 1991/1992 “

Jombang, BeritaTKP.Com – Selama dalam kurun waktu yang sangat lama alumni SMPN 2 Peterongan menggelar acara temu kangen REUNI AKBAR 25 tahun, di halaman depan SMPN 2 peterongan. Antusias para alumni sangat tinggi, mengingat waktu yang sangat lama sekali. Ketua umum panitia Reuni Nur Hadi berkata, bahwa kegiatan ini akan diadakan rutin 2 tahun sekali, sebagai bentuk kesolidan bersama. Banyak dari Alumni yang membuat program, diantaranya Baksos dan santunan kepada anak yatim di wilayah sekitar sekolah SMPN 2 peterongan, berupa peralatan sekolah dan uang tunai.

Program-program yang disampaikan para alumni angkatan 1991/1992, kepada pihak sekolah, untuk meningkatkan kuwalitas dan mutu pendidikan di SMPN 2 peterongan. Program jangka pendek antara lain: meningkatkan sumber daya serta mencetak prestasi para siswa siswi ke jenjang yang lebih tinggi untuk menghadapi persaingan global; memberi beasiswa kepada siswa siswi yang berprestasi baik akademik maupun non akademik  dan memberi santunan kepada siswa siswi yang kurang mampu per semester; mengadakan bakti sosial bagi siswa siswi dan warga sekitar. Sedangkan untuk program jangka panjang antara lain: mengembangkan sarana dan prasarana dalam kegiatan belajar mengajar  sebagai wadah penunjang iptek dan menjadi sekolah favorit dan terbaik; membentuk badan usaha atau koperasi untuk menjalin kesolidan bagi seluruh alumni SMPN 2 Peterongan semua angkatan.

Adapun VISI SMPN 2 Peterongan, “Meningkatkan mutu pendidikan SMPN 2 Peterongan menjadi sekolah favorit berstandar nasional dan bermutu tinggi”, sedangkan MISI dari SMPN 2, “Menjalin tali persaudaraan serta meningkatkan ukhuwah islamiah bagi seluruh alumni SMPN 2 Peterongan untuk mensukseskan progam – progam dan membesarkan nama SMPN 2 Peterongan.

Sementara itu Kepala  Sekolah SMPN 2, Rudy Priyo Utomo.Spd,Mpd, menyambut baik dan mendukung program tersebut. Bahkan, pihak sekolah berencana tahun ini akan menambah kelas baru khusus olah raga dan ketua komite sekolah SMPN 2 Peterongan yang juga wakapolsek ploso. AKP.Hariyanto.SH sangat mendukung program yang disampaikan alumni angkatan 1991/1992, beliau juga berencana membangun gedung serba guna untuk kebutuhan seluruh kegiatan yang berhubungan dengan sekolah maupun untuk extra kulikuler. Diharapkan pihak diknas Kabupaten Jombang  untuk membantu mensukseskan program – program tersebut. ( N Alim )