Penggali Kubur yang Dilantik Jadi Kades Kini Belajar Pakai Smartphone

0
105

Blitar Berita-TKP.Com Mujiadi sudah resmi menjadi Kades Pagerwojo, Kabupaten Blitar. Pria berusia 50 tahun yang rajin menggali kubur itu kini belajar menggunakan smartphone.

Sebelumnya dalam kehidupan sehari-hari, Mujiadi jauh dari perkembangan teknologi. Selain karena rumahnya yang jauh dari kota kecamatan, pekerjaan Muji sebagai petani biasa nyaris tak bersentuhan dengan teknologi komunikasi.

“Saya pegang HP ini baru dua minggu ini Mbak. Ini pun karena warga yang minta saya beli. Soalnya kalau saya nggak beli, mereka akan urunan membelikan. Saya malu sebenarnya, maaf ya Mbak, bisanya hanya menerima telpon saja,” ujarnya sambil menunjukkan sebuah smartphone kepada detikcom, Sabtu (14/12/2019).

Selama ini, Muji hanya menggunakan HP jadul untuk komunikasi dengan anak pertamanya yang kuliah di Universitas Brawijaya, Malang. Dari anaknya itu, kini ia menggunakan HP dengan sistem operasi android.

Untuk mengirim pesan teks, gambar dan menyimpan nomor orang yang menghubunginya, Muji harus belajar dulu dari sang anak. Seperti ketika detikcom meminta gambar saat Mujiadi dilantik sebagai Kades Pagerwojo, di Pendopo Ronggo Hadinegoro Kabupaten Blitar, Jumat (13/12/2019).(red)