Kronologi Kecelakaan Beruntun Yang Terjadi di Jalan Raya Surabaya-Malang

0
23

Pasuruan Berita-TKP.Com Kecelakaan beruntun di Jalan Raya Surabaya-Malang, tepat di Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, menewaskan 7 orang. Polisi menyebut, kecelakaan diduga disebabkan mobil kontainer bermuatan alat berat hilang kendali.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menyebut, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.45 Wib, Minggu (22/12/2019).

“Kecelakaan ini bermula dari kendaraan kontainer bermuatan alat berat ekskavator yang kehilangan kendali, di jalan turunan Jalur Malang-Surabaya. Kemudian menerabas pembatas jalan dan masuk ke jalur berlawanan (Surabaya-Malang),” jelas Rofiq.

Menurut Rofiq, saat oleng di jalanan menurun tersebut, truk kontainer bernopol S 9066 UU itu terlebih dahulu menyerempet motor Yamaha Mio dengan nopol N 3418 T yang melaju searah.

Kemudian, kendaraan kontainer yang oleng melintasi pembatas jalan dan menabrak mobil Suzuki Karimun warna merah hati bernopol L 1119 FE. Lalu, kontainer tersebut menabrak gapura kampung hingga rusak.

“Muatan kendaraan ekskavator tersebut ambruk dan menimpa dua mobil, yaitu Daihatsu Ayla bernopol N 1702 WY warna putih dan mobil Daihatsu Sigra warna hitam dengan nopol W 1031 TF,” tutur Alumnus AKPOL Tahun 2001 ini.

Rofiq menyampaikan, data terbarunya yaitu korban luka ada 5 orang, selain korban tewas yang berjumlah 7 orang.

“Kami mengupayakan pengobatan terbaik untuk para korban. Semoga korban meninggal tidak bertambah,” imbuhnya.(red)