Jakarta Berita TKP-Com KPK, Komjen Firli Bahuri mengapresiasi kinerja Polri yang berhasil menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Hal itu disampaikan Komjen Firli Bahuri saat bertamu ke Mabes Polri menemui Kapolri Jenderal Idham Azis dan pimpinan Polri lainnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020). Komjen Firli Bahuri datang bersama 4 pimpinan KPK lainnya.

“Kedatangan kami dari KPK pertama adalah tentu Kami ingin menyampaikan apresiasi secara langsung kepada jajaran kepolisian karena sekian lama sejak tahun 2017 baru kemarin Kapolri dengan tim khususnya bisa mengungkap kasus penganiayaan terhadap anggota pegawai KPK atas nama Novel,” kata Firli Bahuri.

Komjen Firli mengatakan ia harus menyampaikan ucapan terima kasih secara langsung ke pimpinan Polri atas keberhasilan mengungkap kasus tersebut.

“Dan ini kami sampaikan langsung dengan niat bahwa kami harus sampaikan langsung kepada Kapolri,” ucap Firli Bahuri.

Selain menyampaikan apresiasi kepada Polri terkait pengungkapan kasus Novel Baswedan, Firli dan pimpinan KPK lainnya juga membahas sejumlah hal terkait pemberantasan korupsi dengan pimpinan Polri. Salah satu yang dibahas adalah penguatan dalam pencegahan dan penegakan hukum kasus korupsi. (Red)