Jambret Asal Tambak Asri Digelandang Ke Mapolsek Pabean Cantikan

0
192
Tersangka Wahyu Laksono Pelaku Jambret Tambak asri Saat Di Mapolsek Pabean Cantikan Surabaya. 

Surabaya Berita TKP-Com Jambret jalanan bernama Wahyu Laksono (14) warga Jalan Tambak Asri Ginting Gang Angker Surabaya ditangkap polisi. Pelaku jambret yang khusus menyasar korban para perempuan itu ditangkap warga di depan Masjid Serang Jalan raya Panggung Surabaya Jum’at (24/01/2020) sekitar pukul 19:30 Wib.

Kanit Reskrim Polsek Pabean Cantikan Surabaya AKP  Endri Subandrio menjelaskan, saat ditangkap warga, pelaku tidak melakukan perlawanan dan langsung mengakui perbuatannya “Hasil interogasi petugas, pelaku mengaku telah merampas HP milik salah seorang siswi SMPN 09 Surabaya bernama Ismila Alya Iqlima. Pelaku merampas secara paksa saat korban foto bersama temannya didepan Masjid Serang,” ujar Endri Subandrio Sabtu (26/01/2020).

Endri membeberkan, penangkapan jambret jalanan itu sempat dikoroyok oleh warga sekitar kejadian. Berdasarkan laporan dan keterangan siswi kelas VIIl asal Kedung Tarukan 11/31 Surabaya saat kejadian, dirinya sedang berfoto dengan temannya tiba tiba didatangi oleh orang tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor. Pelaku yang berboncengan itu tiba tiba merampas handphone secara paksa dari genggaman tangannya. Setelah berhasil merampas HP tersebut, pelaku kemudian kabur ke arah Selatan.

Korban tidak berdaya karena aksi pelaku di jalanan, dengan cepat berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan korban langsung keluar dan berusaha mengejar pelaku. ABG ini bernasib sial karena sepeda motor yang dikendarainya tiba tiba mati mesin.Tersangka yang merupakan eksekutor turun untuk membantu rekannya bernama Kholis (DPO). Kholis sendiri yang bertindak sebagai joki berusaha menyalakan kendaraannya.

Setelah berhasil menyalakan sepeda motornya, Kholis langsung tancap gas dan mininggalkan Wahyu sendirian. Tersangka tak bisa berbuat banyak saat warga menangkapnya,” tutur Endri.

Pada saat bersamaan petugas Polsek Pabean Cantikan yang melaksanakan patroli mendapatkan laporan dari warga bahwa telah terjadi aksi Jambret dijalan Panggung Surabaya. Polisi langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan pelaku ke Mapolsek Pabean Cantikan beserta barang bukti 1 buah HP merk Xiomi Redmi 6 Pro warna Pink.

Tersangka Wahyu kemudian dimasukan kedalam sel tahanan guna prose hukum selanjutnya. Akibat perbuatannya, dia terancam Pasal 363 KUHP tentang pecurian dan Pemberatan ,” tandasnya.(Ismail)