Jombang Berita TKP-Com Komnas Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengimbau tersangka pencabulan di Jombang, Jawa Timur, agar segera memenuhi pemeriksaan polisi dalam kasus yang menjeratnya. KPAI juga meminta agar pihak tertentu tidak menghalangi tugas polisi, sehingga tidak merusak nama baik organisasi induknya.

Imbaun terhadap MSAT, tersangka pencabulan di Jombang ini, disampaikan oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait saat mengikuti rilis kasus di Mapolda Jatim, Kamis (20/2/2020).

Menurut Arist Merdeka Sirait, Komnas perlindungan anak juga mengikuti dan mengamati perkembangan kasus pencabulan di Jombang, yang diduga dilakukan salah satu anak pengasuh pondok pesantren.

Kasus yang disangkakan oleh polisi ini belum tentu memastikan MSAT bersalah dalam kejadian tersebut, sehingga yang bersangkutan dihimbau untuk mengikuti proses hukum yang masih berlangsung.

Komnas anak juga meminta agar pihak yang melindungi dan berusaha menghalangi tugas polisi, agar memikirkan kepentingan yang lebih besar dan menjaga nama baik organisasi induknya.***