PILKADA LAMONGAN 2020 RAWAN HOAKS POLRES CANGKRUKAN BARENG NITIZEN

0
46

Lamongan Berita TKP-Com Dalam perhelatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan di gelar serentak tahun 2020, Polres Lamongan antisipasi penyebaran berita hoaks terkait Pilkada. Untuk itu, Kapolres Lamongan menggandeng para netizen Lamongan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di dunia maya maupun nyata.

Cangkrukan bareng, Polres Lamongan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta ikut menjaga suasana Lamongan tetap kondusif. Salah satunya dengan menggelar acara cangkrukan bareng netizen Lamongan di salah satu rumah makan di Lamongan. Selasa (25/02/2020), malam.

Acara tersebut, netizen yang didominasi kaum milenial, Kapolres Lamongan AKBP Harun mengajak para netizen untuk bisa menciptakan Lamongan yang ramai dan meriah dalam Pilkada 2020 tetapi tetap aman dan kondusif.

“Tidak hanya polisi dan aparat keamanan saja namun semua pihak. Salah satunya adalah netizen. Untuk itu kami minta agar menciptakan kondisi ini,” pinta Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2001 ini.

Masih AKBP HARUN, mantan penyidik KPK ini juga menghimbau para netizen untuk lebih bijak dalam menggunakan tekhnologi informasi yang berkembang saat ini melalui media sosial (Medsos). Termasuk yang akhir-akhir ini viral adalah tentang berita-berita hoaks tentang penculikan anak.

“Kami minta agar saudara-saudara saya netizen ini sebagai mitra Polri agar bisa memfilter atau menyaring mana berita yang hoaks dan yang sebenarnya. Tujuannya agar tidak meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, kata AkBP Harun, terkait isu penculikan anak, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin, baik berupa himbauan melalui Binmas maupun patroli jam -jam rawan oleh fungsi Sabhara. Untuk kejadian penculikan anak di wilayah Kabupaten Lamongan sampai saat ini belum ada.

Dalam hal ini “Sisi positif dari isu penculikan anak tersebut yaitu meningkatnya kewaspadaan orang tua maupun masyarakat terhadap orang asing serta orang yang mencurigakan,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Kapolres juga meminta saran dan masukan dari netizen, mengenai konsep yang baik yang digunakan kegiatan ke depan. “Semua yang kita lakukan tak lain guna terciptanya Lamongan yang kondusif,” pungkasnya.

Reporter : Suciono