LSM LIRA Konsolidasi Keliling Internal Menghadapi Pemilu Kada Tahun 2020

0
120

Surabaya Berita TKP – Com

Menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada) serempak, Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM – LIRA) melakukan penyelidikan keliling internal guna melakukan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah serempak agar tercipta pemilihan yang aman serta kondusif. Tujuan Pengawasan tidak dapat dilakukan juga agar dapat menjaring Kepala Daerah yang amanah sesuai pilihan masyarakat.

Pertemuan LSM LIRA di Kedai Jenggolo Pura, kel.pacar Keling, kec. Tambaksari Surabaya, Pada hari Jum’at, 20/03/2020, dalam rangka konsolidasi keliling internal untuk mempersiapkan diri baik fisik maupun mental yang akan menghadapi rangkaian tahapan Pilkada di bulan 10 tahun 2020. Bekerja sama dengan Bawaslu dan KPU setempat, LSM LIRA disetiap daerah atau setiap Kecamatan turut serta dalam hal pengawasan dan pengawalan Pemilu Kepala Daerah ( PemiluKada ).

Menurut Bambang Assraf Hadi S, selaku Walikota LSM LIRA saat ditemui awak media Berita TKP menyampaikan bahwa, ” LIRA adalah salah satu LSM yang mendapatkan akreditasi dari Bawaslu RI yang mulai tahun 2017 kami aktif sebagai pemantau Pemilu, maka harapan kami siapapun nanti yang akan terpilih jadi Walikota dan Wakil Walikota yang terpenting bagi kami adalah prosesnya tidak menyalahi aturan atau cacat hukum, harapan kami karena menghimbau juga kepada masyarakat semua lapisan kita bersinergi bersama mewujudkan demokratisasi tonggak Pemilu Kada dengan sebaik – baiknya, minimal tidak ada perselisihan dan menyalahi aturan dalam proses pemilihan nanti kedepan, ” jelas Bambang Assraf H.S.

Mencari pemimpin yang amanah dan sesuai keinginan masyarakat bukanlah hal yang sangat mudah. Untuk itu, sangat dibutuhkan suatu Lembaga yang sangat mumpuni dalam melakukan pemantauan dan pengawasan. Seperti LSM LIRA yang sudah hampir 3 tahun dipercaya oleh Bawaslu RI untuk bekerja sama dalam hal pemantaun dan pengawasan. Dengan kinerja LSM LIRA yang sangat positif ini masyarakat harus mendukung dan bisa membantu bila ada sesuatu yang sangat perlu dibantu saat proses tahapan Pemilu Kada baik sebelum maupun sesudah terlaksana acara pemilihan.

Pemantauan dan pengawasan Pemilu Kada tahun 2020 ini, sudah menjadikan tugas dan amanah dari LSM LIRA demi tegaknya DEMOKRASI.

Atas kinerja yang sangat positif ini, media Berita TKP memberikan apresiasi yang sangat mendalam. Semoga LSM LIRA dapat membantu masyarakat, Amin. (ars)