Rombongan Pengajian Wisata di Jogja, Sampai Surabaya Di Sterilkan.

0
66

Surabaya Berita TKP – Com

Menjamurnya wabah virus CORONA atau COVID 19, yang sudah masuk di beberapa wilayah di Indonesia, menjadi atensi ( red, perhatian ) khusus Pemerintahan Relublik Indonesia. Virus yang sangat mematikan dan sulit diprediksi penyebarannya ini sudah menjadi momok bagi masyarakat yang daerah wilayahnya masuk kategori ZONA MERAH ( Daerah yang sebagian masyarakatnya terkena Virus Corona ).

Seperti kejadian pada hari Minggu, 22/03/2020, Rombongan pengajian wilayah Kecamatan Tambaksari yang saat itu wisata dikota Jogja, mendapat atensi yang sangat khusus dikarenakan kota yang dikunjungi masuk kategori ZONA MERAH. Dinas Kesehatan kota Jogja langsung menghubungi Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang disambungkan langsung ke Camat Tambaksari Ridwan agar segera mensterilkan para wisata yang sudah berkunjung ke kota Jogja sesampainya di jln. Raya Bronggalan Surabaya. Camat Tambaksari langsung siaga memerintahkan bawahannya turun dilokasi.

Rombongan 2 bis pariwisata berjumlah 90 orang, bis ke 1 Surabaya Trans berisi 40 orang, bis ke 2 Anugrah Abadi 50 orang.
Setelah tiba di Jalan Raya Bronggalan tepatnya berada didepan Salsa Kosmetik. Camat tambaksari langsung memerintahkan 6 orang Satpol PP, Ketua LPMK Kelurahan Ploso Sentot, Ketua LPMK Kelurahan Pacar Kembang Fakeh, M.pd, Rescue M.Navi Hermanu dan 5 anggotanya, Binmas, Babinsa dan Linmas. Semua langsung siaga dilokasi menunggu 2 rombongan bis datang.

Begitu 2 rombongan bis datang, 2 orang petugas rescue dari kelurahan Ploso sudah siaga untuk melakukan penyemprotan terhadap penumpang bis yang mau turun dengan cara disemprot satu persatu, setelah disemprot mereka tidak boleh berdekatan satu sama lainnya dengan jarak minimal 1 meter. Langkah antisipasi ini tidak hanya berhenti sampai disitu, dalam jangka waktu 14 hari mereka masih dalam pengawasan dan pantauan. Kalau ada yang merasa batuk dan menunjukkan tanda – tanda seperti terkena virus Corona, mereka langsung di bawa kerumah sakit dan ditempatkan diruang isolasi.

Menurut Ketua LPMK Kelurahan Pacar Kembang Fakeh, M.pd saat ditemui awak media Berita TKP mengatakan bahwa, ” Langkah antisipasi ini sangat tepat dilakukan, karena Kota Jogja yang dikunjungi itu sudah masuk Zona Merah, mengingat virus ini sulit diditeksi, maka kita lakukan pencegahan dengan menyemprotkan cairan untuk membunuh virus corona dan mencegah penularan, ” tegas Fakeh, M.pd.

Langkah antisipasi inilah yang membuat media Berita TKP memberikan suatu apresiasi yang sangat mendalam terhadap Camat beserta jajarannya, yang sudah bertindak cepat dalam menanggulangi dan mencegah virus Corona menyebar di Kota Surabaya. Semoga para wisata dalam 14 hari kedepan tidak terjadi apa – apa dan dinyatakan sehat, Amin. ( ars )