Waspada Corona,Ketua Rt/Rw Desa Sengkaling Dau Malang Terjun Langsung Penyemprotan Anti Septik( Disinfectan)

0
182

Corona Ketua RtRw Desa Sengkaling Dau MalangMalang-Berita TKP-Com.Dengan merabahnya wabah Corona yang melanda negeri ini bahkan dunia, Banyak manusia atau masyarakat di pedesaan bahkan perkotaan yang pada saat ini ketakutan dengan adanya virus corona yang sudah memakan korban cukup banyak.Hal ini juga disikapi oleh warga Dusun Sengkaling,terutama Perum Villa Sengkaling, Kecamatan / Kabupaten Malang, dengan cara melakukan penyemprotan anti septik (disinfectan) di lingkungannya dengan cara gotong royong, Minggu (29/03/2020).

Giat tersebut dipimpin Langsung Sunarko, ketua RT dan Sugeng Ketua Rw diawasi pula oleh perangkat Desa Mulyoagung Dau Malang.

Ditemui Tim Investigasi media Berita TKP di lokasi kegiatan, Sunarko mengatakan, bahwa kegiatan ini murni bersifat  sosial. “Saya sangat peduli kepada masyarakat yang sudah gunda gulana karena virus corona yang sudah banyak memakan korban”, ujarnya.

Menurut Sunarko, pembiayaan dilakukan dengan swadaya dari Rt/Rw,lingkungan Perum Villa Sengkaling,masyarakatnya yang sangat peduli dengan lingkungan yang bersih tentu sehat, penyemprotan anti septik (Disinfectan)sifatnya pencegahan.

“Mendengar kepedulian warga yang sangat antusias serta ikut menjaga kebersihan lingkungan demi terwujudnya lingkungan yang bersih dan sehat, dengan harapan warga saya bisa tenang dan tidak takut pada virus ini walaupun sifatnya hanya mencegah”, tandasnya.

Kegiatan sosial ini juga mendapat apresiasi yang besar dari warga masyarakat Dusun Sengkaling. Mereka dengan semangat membersihkan rumah nya masing masing.
Motto :Hidup Sehat Warga Bersatu. (Imam)