Surabaya Berita TKP-Com, Menyebarnya pandemik Covid-19 atau Virus Corona di Indonesia, menjadi momok bagi masyarakat Indonesia pada khususnya dan Dunia Internasional pada umumnya. Virus Corona memang sulit di diteksi penyebarannya, langkah yang tepat saat ini yaitu langkah pencegahan agar tidak menular semakin meluas di Indonesia.

Seperti yang sedang dilakukan DPC GANN ( Dewan Pimpinan Cabang Generasi Anti Narkotika Nasional ) Surabaya. Mereka secara berkala mengadakan penyemprotan disinfektan, pertama diadakan pada hari Sabtu, 11 April 2020 tepat pukul 09:00 s/d 15:00 WIB di Wilayah RT 01 sampai RT 08, RW 03 Dinoyo, Kelurahan Keputran, Kecamatan Tegal Sari. Yang kedua diadakan pada hari Minggu, 12 April 2020, pukul 09:00 s/d 11:30 WIB di Wilayah RT 09-10 Mustika Baru, Kelurahan Ngagel, Kecamatan Wonokromo.

Dalam giat ini, di Pandu langsung oleh Erizal, Ketua DPC GANN Surabaya. Target mereka yaitu upaya pencegahan menyebarnya Virus Corona di Surabaya. Saat ditemui awak media Berita TKP, Erizal selaku Ketua DPC GANN Surabaya mengatakan bahwa, ” Kegiatan ini wajib bagi kami, mengingat Surabaya sendiri sudah masuk Zona Merah, jadi mau tidak mau GANN harus peduli dengan wabah Virus Corona yang sangat mematikan ini. Rencana, kita akan berusaha mengadakan penyemprotan secara berkala di seluruh wilayah kota Surabaya, semoga dengan langkah antisipasi ini, penyebaran Virus Corona bisa berhenti,,Amin,,” jelas Erizal dengan semangat.

Memang Virus ini belum ada obatnya, sehingga warga masyarakat dihimbau untuk tidak keluar rumah kecuali urusan yang sangat penting. Obat yang paling mujarab memang berada di rumah saja, tapi hal ini berdampak sangat hebat terhadap perekonomian yang menyeluruh. Apapun dampaknya, kita harus mengikuti saran tersebut agar selamat dari Virus Corona.

Dari serangkaian kegiatan DPC GANN Surabaya ini, harapan media Berita TKP agar bisa memotivasi yang lainnya untuk ikut peduli mencegah Virus Corona menyebar di Surabaya. Hal ini yang membuat media Berita TKP memberikan Apresiasi yang sangat mendalam terhadap DPC GANN Surabaya. ( ars )