Bupati Sampang: Empat Bulan Bertahan Di Zona Hijau, Akhirnya 1 Orang Dinyatakan Positif

0
38

Sampang Berita TKP-Com Dalam gelar konfrensi pers yang bertemakan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Sampang di Kantor Pendopo Bupati Sampang, Rabu 13/5/2020.

Dalam gelar ini, Bupati Sampang H.Selamet Junaidi menyampaikan “Sudah 4 bulan Kabupaten Sampang bertahan di zona hijau dan sekarang sudah positif 1 orang. Pasien tersebut berinisial (A), dari fisik selama 13 hari sudah membaik hanya saja hasil swab agak molor sehingga keluarnya kemarin sore.”

Menurut Bupati Sampang ada dua hal kenapa Sampang ada yang Positif Covid, pertama menjemputnya dari zona merah dan mendatangkan dari zona merah, itu terbukti, pasalnya inisial (A) terkonfirmasi karena melakukan pesta pernikahan yang dihadiri familinya dari zona merah, yaitu Surabaya dan Pontianak, yang mana salah satunya ada dalam keadaan sakit.

Hal ini di benarkan Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang Agus Mulyadi mengatakan, pihaknya mengakui kalau penerimaan hasil swab tes mengalami keterlambatan. Ia juga menambahkan keterlambatan tersebut di sebabkan karena kondisi Rumah Sakit yang overload dalam pemeriksaan swab tes covid-19.

“Yang melakukan pemeriksaan tersebut tanggal 30 April dan keluar kemarin hari Senin (Naim)