Kelurahan Kapas Madya Baru. Menggelar Operasi Masker Gabungan 3 Pilar

0
40

Surabaya Berita TKP-Com Demi mengantisipasi menyebarnya Covid-19, cara memutus mata rantainya harus tetap mengikuti Protokol Kesehatan. Pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak dalam setiap kegiatan harus tetap dilakukan. Mengingat Surabaya sendiri sudah masuk Zona Hitam, maka antisipasi harus secara berkala terus dilakukan.

Kegiatan ini juga dilakukan Kelurahan Kapas Madya Baru pada hari Selasa, 14 Juli 2020, mulai jam 15:00 WIB sampai 17:00 WIB. Operasi Gabungan 3 Pilar dipimpin langsung oleh Bu Lurah, Sekretaris Kecamatan, Koramil, dan Satpol PP di wilayah Raya Kapas Baru. Kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Wilayah teritorial Kelurahan Kapas Madya Baru. Warga masyarakat yang tidak menggunakan masker akan tindak secara adminstratif dan diberikan Surat Bukti Pelanggaran (Tilang) KTP ditahan diambil 14 hari kerja di Kantor Kecamatan. Tindak tegas ini bertujuan agar warga masyarakat taat terhadap aturan dan sadar hukum. Bagi anak-anak yang melanggar disuruh menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan kalau tidak bisa nyanyi disuruh push up sebanyak 30 kali. Ini merupakan efek jera dari mereka yang sudah melanggar aturan, sehingga dikemudian hari mereka tidak melakukan pelanggaran lagi.

Operasi masker ini sangat penting dilakukan, mengingat warga masyarakat sudah mulai turun sadar hukum dan sadar aturannya. Apalagi Surabaya yang sudah masuk kategori Zona Hitam. Kegiatan ini harusnya sering dilakukan oleh wilayah-wilatah lain di Surabaya, sehingga pencegahan penyebaran ini bisa maksimal. Media berita TKP sangat mendukung kegiatan yang sangat positif ini, Semoga wilayah kelurahan yang lain di Surabaya juga termotivasi dengan Operasi Masker ini,,Amin.(Lutfi)