Unit Turjawali Sabhara Polres Gowa Intens Ajak Warga Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

0
43

Gowa Berita TKP-Com  Anggota Turjawali 01 melaksanakan kegiatan patroli jalan kaki, patroli bersepeda dan patroli gabungan dengan TNI dengan tujuan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.Jumat ,(17 Juli 2020)

Sekitar pukul 07.00 WITA anggota Turjawalu 01 Sat Sabhara Polres Gowa mengawali tugasnya dengan melakukan himbauan di Taman Sultan Hasanuddin Jl.Tumanurung terkait protokol kesehatan meskipun dalam kegiatan berolahraga.

Selanjutnya pada pukul 08.00 WITA petugas melanjutkan kegiatan patroli jalan kaki menyambangi masyarakat di sekitar mako Polres Gowa di Jl.Habibu kulle dan Hos Cokrominoto lorong 4

Para personil melakukan dialog bersama warga yang ditemui terkait kondisi keamanan dilingkungan tempat tinggal mereka sekaligus mengajak masyarakat senantiasa mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Tidak sampai disitu kemudian petugas kembali kemudian melanjutkan patroli bersepeda dengan menyambamhi masyarakat yang ada disekitar Jl.KH.Wahid Hasyim,Jl.Harapan, Jl.Baso Erang, Jl.Habibu Kulle dan kembali ke mako Polres Gowa dengan himbauan yang sama.

Pasca patroli berjalalan kaki dan bersepeda dilakukan kemudian personil dan anggota Kodim 1409 melaksanakan patroli gabungan yang dipimpin oleh pasi Ops Kodim 1409 Kapten Mahyidin.

Tim gabungan ini melaksanakan patroli menggunakan kendaraan R2 menyusuri Jl.KH.Wahid Hasyim, Jl.Masjid Raya,Jl Andi Malombasang, Jl.Malino,Jl.Swadaya, dan Jl.Hos cokroaminoto dengan menyambangi Pasar Minasa Maupa dan menemui para pedagang serta pembeli kemudian menghimbau agar senantiasa memakai masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak serta belajar beradaptasi dengan kebiasaan baru.

Rangakaian kegiatan patroli dan himbauan yang dilakukan unit Turjawali 01 rutin dilaksanakan tiap hari dan lebih efektif dalam mencegah penularan virus covid-19 sekaligus menangkal gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Gowa. (Nita).