Surabaya Berita TKP-Com Lebih dari 15 kendaraan pemadam kebakaran dari PMK sektor 1,2 dan 5 kota Surabaya yang dikerahkan untuk memadamkan api yang melahap tak kurang dari 7 rumah warga di jl. Tambak Asri gang bunga rampai jumat malam(24/07). Menurut informasi yang kami himpun dari keterangan saksi yang merupakan ketua RW 6 Tambak Asri kecamatan Krembangan (Zainul Abidin), penyebab terjadinya kebakaran tersebut diperkirakan dan diduga karena hubungan arus pendek konsleting listrik dari salah satu rumah warga (Misdi) yang ditinggal pulang kampung ke Madura.
Sekitar pukul 21.00 api dengan cepat melahap 7 rumah warga, 4 rumah tersebut merupakan wilayah dari RT/RW:09/06 atas nama Bapak Asikin, Misdi, Mat, Kus, Sedangkan 3 rumah lainnya merupakan wilayah RT/RW: 33/06 atas nama Bapak Miskan, Agus Didik dan Ibu Wiwik Mulyani.
Karena memang selain padatnya pemukiman dan rumah yang kebanyakan terbuat dari kayu,
dan ditambah dengan kencangnya hembusan angin saat itu yang menyebabkan api cepat menjalar kesekitarnya. Petugas PMK pun yang datang sempat mengalami kesulitan untuk mendekat ke titik api yang disebabkan karena akses jalan menuju titik api sempit, namun dengan dibantu warga sekitar untuk membuka akses jalan akhirnya beberapa kendaraan PMK berhasil mendekati titik api dan langsung melakukan pemadaman.
Efektif sekitar 2 jam kemudian petugas PMK akhirnya berhasil menjinakkan sijago merah, dan kemudian petugas dari kepolisian Polsek Krembangan pun langsung membuat garis polisi untuk kebutuhan olah TKP. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran kali ini, melainkan hanya kerugian materiil saja yang diperkirakan sekitar ratusan juta rupiah. (Permadi)