Surabaya Berita TKP-Com Menyebarnya Virus Corona memang tidak disangka dan tidak diduga, bahkan sulit untuk dideteksi secara medis. Covid-19 ini sudah memakan banyak korban jiwa. Cara yang efektif hanya mengikuti protokol kesehatan yaitu Cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak. Terkadang himbauan semacam ini sering diabaikan oleh masyarakat, sehingga dampak tertularnya sangat mudah.

Berawal dari aduan masyarakat, DPC ( Dewan Pimpinan Cabang ) GANN ( Generasi Anti Narkotika Nasional ) Surabaya merespon dan menindaklanjuti bantuan tersebut. Senin, 27 Juli 2020 sekitar pukul 15:00 WIB (3 Sore), tepatnya di Rukun Tetangga 07, RW 08, Kelurahan Pakis, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya, tim dari DPC GANN Surabaya sudah siap untuk melaksanakan penyemprotan Disinfektan

Penyemprotan ini dilakukan karena ada warga yaitu ibu dan anak sudah terpapar Covid-19, anaknya dirawat di RSUD Dr.Soetomo dan ibunya Karantina di Hotel 88 Jl. Embong Kenongo.
Menurut Erizal, Ketua DPC GANN Surabaya mengatakan bahwa, ” Hati kami tergerak untuk langsung tanggap dalam mengatasi permasalahan dikarenakan sudah ada warga yang sudah terpapar Covid-19, sehingga Kami sesegera mungkin untuk melakukan penyemprotan disinfektan dengan tujuan antisipasi dan memutus mata rantai penyebarannya, ” jelas Erizal.
Kejadian ini memang diluar dugaan, Virus Corona memang sangat sulit untuk dideteksi, sehingga masyarakat wajib sadar diri dan peduli terhadap kesehatannya masing-masing, dengan cara mengikuti protokol kesehatan.
Kepedulian GANN ini sangat perlu diberikan suatu apresiasi yang sangat besar, mengingat Covid-19 adalah Virus yang sangat mematikan, tapi mereka tidak kenal rasa takut demi mencegah penyebarannya. Hal inilah yang perlu kita teladani, Semoga Lembaga atau Organisasi yang lain bisa termotivasi dengan kejadian ini,,Amin.(ars)