Sosialisasikan Komunitas Bermasker, Kapolsek Terjun Langsung di PT Indoprima Gemilang Baron

0
30

Nganjuk Berita TKP_Com Kapolsek Baron Iptu Muslim sosialisasikan menggelorakan masyarakat komunitas bermasker di pabrik Indoprima gemilang Baron bersama jajarannya keliling dengan cara kreatif. Salah satunya sosialisasi dengan menggandeng komunitas masker di perusahaan wilayah hukumnya.

Uniknya, para jajaran Polsek Baron baru kali ini menggelorakan komunitas bermasker itu memakai atribut pakaian karyawan yang biasa dipakai dalam kesehariannya. Mereka tetep mematuhi protokol kesehatan covid 19, hingga berkeliling di tempat fasilitas perusahaan.

Menggelorakan komunitas bermasker di PT Indoprima Gemilang tersebut sengaja diberlakukan hukum pelanggar protokol kesehatan covid 19. Para komunitas bermasker ini merupakan karyawan perusahaan, mulai dari kalangan bawah sampai atas.

Dikatakan Kapolsek Baron Iptu Muslim, instansinya berkomitmen untuk menyosialisasikan Gerakan Jatim Bermasker khususnya di wilayah hukumnya sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19. Gerakan Jatim Bermasker merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden RII yang diteruskan oleh kapolda Jatim kepada seluruh jajaran polres.

“Kami berupaya maksimal mungkin supaya angka penularan covid-19 bisa ditekan salah satunya dengan pengunaan masker. Kita ketahui bersama covid-19 bisa menyebar melalui udara, maka dilakukan pencegahan dengan melaksanan sosialisasi ini,” ungkap Muslim kepada awak media di sela-sela berkeliling bersama jajarannya, Senin (14/9/2020).

Muslim menambahkan, berdasarkan pantauan yang dilakukan kepolisian saat ini, sebagian besar para karyawan dan warga sudah disiplin menggunakan masker. Polisi aktif melakukan sosialisasi di masyakat. Bila ditemukan orang yang tidak memakai masker, akan langsung diberikan masker untuk dikenakan.

“Menggelorakan Bermasker ini sekaligus kita cek apakah penggunaan masker sudah benar-benar dilaksanakan. Dari hasil pengecekan, sebagian besar masyarakat sudah menyadari pentingnya memakai masker di masa pandemi. Namun demikian, masih ada sebagian kecil masyarakat yang tidak pakai masker dan langsung kami beri masker untuk digunakan,” tegasnya

Lebih dalam Kapolsek menyampaikan, Menggelorakan komunitas bermasker akan disosialisasikan hingga berakhirnya pandemi covid-19. Masker gratis dan edukasi pentingnya masker akan terus disampaikan Polres Nganjuk, Polsek Baron melalui sosialisasi.

“Menggelorakan bermasker dan bagi masker gratis akan terus kami lakukan karena covid-19 tidak bisa diremehkan, tidak terlihat tapi sangat berbahaya,” pungkas dia. (Lindu Aji/Kres/Marta)