Tim Swab Hunter 3 Pilar Tambaksari Operasi Protokol Kesehatan

Surabaya Berita TKP_Com Tidak kenal lelah dan tidak ada kata berhenti untuk mengantisipasi serta mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini menjadikan atensi atau perhatian yang sangat besar bagi Pemerintahan Indonesia. Bahkan sangat berdampak besar bagi perekonomian masyarakat serta menyerap anggaran yang sangat besar bagi Pemerintah.

Jum’at, 2 Oktober 2020, Tim Swab Hunter 3 Pilar Kecamatan Tambaksari Surabaya melaksanakan giat Operasi Protokol Kesehatan. Dengan rangkaian kegiatan sebagai berikut : Pada pukul 20:30 WIB, APP Pasukan yang dipimpin langsung oleh Kasietib Kecamatan Tambaksari, pukul 20:40 WIB, Pasukan Tim Swab Hunter beraksi didepan Gelanggang Olah Raga ( GOR ) 10 Nopember, menjaring Pelanggar Protokol Kesehatan terutama yang tidak memakai MASKER.
Pada pukul 21:00 WIB, pelanggar Protokol kesehatan dibawa ke Gelanggang Remaja untuk dilakukan Swab test yang hasil tesnya diketahui lebih kurang 2 hari kedepan. Pukul 22:30 WIB, kegiatan Operasi selesai, dengan hasil mendapatkan 29 orang yang melakukan pelanggaran protokol kesehatan yaitu tidak menggunakan masker dan dibawa ke Posko Swab Gelanggang Remaja untuk diberi tindakan Swab test. Mereka yang terjaring didata secara lengkap guna mengetahui hasil Swab tesnya.

Kegiatan ini dihadiri Camat Tambaksari, Kasietib Kecamatan Tambaksari, Kabid Linmas kota Surabaya, Kanit Reskrim Polsek Tambaksari, Koramil Tambaksari, Satpol PP Kecamatan Tambaksari dan Petugas dari Puskesmas Gundih.
Kegiatan ini merupakan bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kecamatan Tambaksari yang jumlah penduduknya sangat banyak dibanding wilayah Kecamatan yang lain di kota Surabaya. Dengan adanya Operasi protokol kesehatan ini, mudah-mudahan masyarakat lebih taat aturan dan peduli kesehatan.

Dengan adanya kegiatan yang sangat positif ini, media berita TKP memberikan apresiasi yang sangat besar terhadap Tim Swab Hunter 3 Pilar Kecamatan Tambaksari. Semoga wilayah Kecamatan yang lain di Surabaya termotivasi dengan adanya giat ini,,,Amin.
( Lutfi )