Kopral Soebianto Lanjutkan Reuni Catam 58

reuni jemberMojokerto, BeritaTKP.Com – Sabtu, 23 Juli 2016. Nampak para prajurit AD bersama istri dan anaknya berpakaian bebas rapi berkumpul di lesehan Dusun Kalen Kecamatan Dlanggu Mojokerto. Suasana gembira para prajurit ini bisa kumpul kembali bersama teman – teman sewaktu di Lemdik Jember Jatim tahun 1985.

Reuni halal bihalal sudah berlangsung hampir 30 tahun,  hampir dalam setiap tahun  kami laksanakan bersama, dengan tempat berbeda dengan semangat antusias setiap letting ini tetap solid, meskipun tempatnya jauh.

Gagasan reuni ini mulanya oleh Sersan Hariadi pada tahun 1987 secara kontiyu, akan tetapi sempat tersendat beberapa tahun, tapi akan kita lanjutkan kembali bersama teman – teman , kata Kopral Soebianto Babinsa wilayah Kodim 0817 / gresik ini.

Alhamdulillah semua lancar, untuk letting ini yang sudah berpangkat perwira sekitar 25 %, mpp 5%, umur tertua kelahiran 1964 dan termuda 1968. Bantuan social di letting ini juga sudah berdiri kegunaanya untuk teman dan keluarganya yang sakit atau meninggal.

Sarana komonikasi kita lakukan lewat telpon seluler dan membuat WA Group, sehingga koordinasi dan kangen – kangenan bisa dengan mudah. Meskipun tempat tinggalnya jauh,  acara reuni tambah semarak dengan adanya panggung hiburan dengan  beberapa artis, suasana juga mendukung  hawa sejuk dengan angin semilir, kanan kiri  banyak persawahan dan pohon rindang  serta lahan parkir yang sangat luas.

Salam satu jiwa  yang di tanamkan dalam lemdik, masih melekat dalam kurun waktu 30 tahun di hati para prajurit ini, tetap semangat meskipun tidak muda lagi. untuk tahun depan 2017 kita laksanakan di jember jatim. ( Yono )