Presiden Dunia Mr Djuyoto Suntani Beri Advis Ganti Nama Ibukota Nagorno-Karabakh

0
28

Yereven Berita TKP_Com Pendiri dan Presiden the World Peace Committee 202 Negara HE Mr Djuyoto Suntani memberi advis pada Presiden Nagorno-Karabakh HE Mr Arayik Harutnyunyan.

“Untuk mewujudkan perdamaian di Nagorno-Karabakh, salah satu yang mendasar adalah mengganti nama ibukota Nagorno-Karabakh,” jelas Presiden the World Peace Committee HE Mr Djuyoto Suntani melalui Deputi Presiden the World Peace Committee untuk Kaukasus HE Madam Susanna Gasparyan kepada Presiden Nagorno-Karabakh di Yereven, Armenia (13/10/2020).

Sebagaimana diketahui, salah satu sumber perang Armenia vs Azerbaijan di Nagorno-Karabakh selama ini adalah penamaan ibukota. Pihak Armenia menyebut Kota Stepanakert, Sedangkan pihak Azerbaijan menyebut Kota Xankandi.

“Untuk menjadi Negara Merdeka yang berdaulat, nama Ibukota Nagorno-Karabakh harus diganti yang netral sebagai identitas baru,” saran Presiden Dunia HE Mr Djuyoto Suntani.

Tokoh besar dunia kelahiran Jepara, Indonesia ini menyarankan ambil nama pahlawan atau yang berjasa pada Nagorno-Karabakh untuk dijadikan menjadi nama Ibukota Nagorno-Karabakh. @red