Golkar Diusia 56 Tahun: Momentum Konsolidasi Kader Muda Potensial

0
66

Kediri Berita TKP_Com Dalam rangka memperingati ulang tahunnya yang ke 56 partai Golongan Karya diharapkan bisa membawa kemajuan rakyat Kabupaten Kediri dan tetap optimis pada pencapaian 10 kursi pada pileg 2024 mendatang.

Sementara Sigit Sosiawan ketua DPD Golkar Kabupaten Kediri pada awak media sebelum acara peringatan ulang tahun Golkar ke 56 di gedung DPD Golkar Jalan Pamenang Katang Ngasem Kediri,“ada periode 2020 -2025 cukup potensial karena ada beberapa kader muda yang bergabung di partai Golkar, termasuk kader muda tingkat kecamatan yang bergabung di ketua PK (pengurus kecamatan) yang tersebar hampir di 15 Kecamatan,” katanya. Selasa (20/10/2020)

Lanjut Sigit Sosiawan, ia merasa optimis, ada imbas postif pada hasil Pileg tahun 2024 mendatang serta Pilkada tahun ini. “Kalau untuk pilkada kan kita usung bareng-bareng dengan beberapa partai dan saya yakinlah calon yang kita usung pasti menang,” tandas ketua DPD Golkar Kabupaten Kediri.

Ditambahkan Sigit, setelah melalui Musda sebelumnya karena pileg dilaksanakan tiap-tiap partai dengan adanya perubahan struktur organisasi DPD dengan kader-kader muda yang muncul diharapkan banyak caleg dari kalangan muda.

“Semoga pada Pileg 2024 nanti ada kenaikan kursi,ditargetkan untuk pileg tahun 2024 bisa mencapai 10 kursi, dari 6 kursi yang ada,” tuturnya.

Menurut Sigit bahwa, yang namanya target itu tidak masalah itupun cukup rasional dengan hasil musda beberapa waktu yang lalu dan yakin akan ada kenaikan 10 kursi. Apalagi rumor yang berkembang saat ini akan ada pemecahan Dapil.

“Dapil yang akan dipecah itu adalah Dapil 1, Dapil 2, dan dapil 6, ada tiga Dapil karena aturannya sekarang tiap dapil dibatasi ada 8 kursi,” sambungnya

“Kalau ini yang terjadi untuk pileg 2024 untuk 8 kursi itu saya rasa, Insya Alloh pasti bisa dan Golkar rencana ada kenaikan yang signifikan,” kata Sigit.

Tutur Sigit Sosiawan, untuk pemecahan Dapil dilaksanakan setelah Pilbub mendatang yang kemungkinan dilaksanakan tahun 2021. Mengenai jumlah kursi tiap Dapil ada yang 6 ada yang 10. Dapil 1 ada 10 kursi, Dapil 2 ada 10 kursi Dapil 3 ada 6 kursi Dapil 4 ada 7 kursi Dapil 5 ada 8 kursi dan Dapil 6 ada 9 kursi.

Pada peringatan HUT Golkar ke 56 tahun 2020 ini adalah Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Pilkada Menang.

Sedangkan DPD Golkar Kabupaten Kediri merayakannya dengan tasyakuran, giat dari ibu-ibu FPG, serta santunan anak yatim, pengajian serta adanya lomba yang diadakan di propinsi creative video competition, yang secara kebetulan dari DPD Golkar Kabupaten Kediri ada yang masuk sepuluh besar.

“Apa yang kita lakukan ini juga mendorong berpikir kreatif dan inovatif. Dan membantu penanganan wabah pandemi covid-19,” tambah Sigit.

Dijelaskan Sigit, bahwa Lomba yang digelar DPD Provinsi Jawa Timur dari karya-karya video yang dikirimkan adalah berupa ide kreatif dalam bentuk video. Video di kirim mulai 21 September – 12 Oktober 2020.

“Alhamdulillah untuk Kabupaten Kediri ikut 10 besar dalam lomba Creative Video ini, dengan total hadiah bagi pemenang sebesar 10 juta rupiah,” ungkap Sigit.

Partai Golkar dengan pasukan pemuda yang dikenal dengan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) menggelar acara lomba AMPG Creative Video Competetion dengan tema Semangat Pemuda Dimasa Pandemi dengan tujuan supaya para pemuda berperan aktif membantu pemerintah menangani masalah Pandemi Covid-19 dengan semangat Kebangsaan.

Senada disampaikan Anang Prakasa S.Sos selaku Komisi II dan Ketua Fraksi Golkar mengatakan bahwa memperingati HUT ke 56 Partai golkar ini adalah momentum untuk kita menjadi partai yang membawa manfaat pada masyarakat.

“Partai Golkar merupakan Partai yang mapan secara usia, dan secara organisasi, harapannya bisa lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat, karena sebaik-baik manusia itu adalah yang bisa bermanfaat pada masyarakat, dengan segala macam dinamika di partai politik,” sambungnya

Perlu diketahui saat puncak acara HUT Golkar, DPD Golkar Kabupaten Kediri juga telah menerima bantuan peralatan gedung, dengan sound system lengkap, AC dan lainnya dari Fraksi Golkar senilai total 30 juta yang diserahterimakan dari ketua Fraksi Anang Prakarsa S.Sos kepada ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kediri Sigit Sosiawan, S.E. (Muryati)