Nganjuk Berita TKP _Com Tim Reserse Kriminal Polsek Kertosono membekuk 1 tersangka pelaku perampokan nasabah bank BPR Kertosono. Bagaimana para pelaku ini beraksi?

Dari pengakkuan tersangka yang ditangkap polisi, ternyata pelaku adalah bekas satpam yang dulu pernah bertugas sebagai keamanan di bank BPR Kertosono. Kepada wartawan, tersangka yang beraksi di lapangan ini menuturkan bagaimana Bagus Putra Wahyu (26) warga dusun Jabon, RT/RW 02/23 Desa Drenges Kecamatan Kertosono, Nganjuk hari minggu (1/11/2020) ditangkap karena melakukan perampokan di BPR.

Informasi yang digali dilapangan pria asal Kertosono ini melakukan aksi nekatnya merampok PT BPR Nagajaya Sentra Sentosa dijalan raya Panglima Sudirman Kertosono pada hari jumat (9/10/2020) siang pukul 11.40 WIB.

“Terus terang saya terlilit utang,makanya saya keluar ada tawaran kerja yang lebih baik,” tutur Bagus dilansir srtv.com saat ditanyai wartawan dalam jumpa pers di Mapolsek Kertosono, Senin (2/11/2020).

Lanjut Bagus, menceritakan bagaimana dirinya membuat rencana untuk merampok tempat dulunya dia bekerja. “Saya lakukan begini karena terlilit utang online di akulaku.com. awalnya hanya 3,5 juta namun membengkak menjadi 7 juta,” ujar Bagus

Bagus juga menambahkan, uang hasil perampokan sebagian telah dipakai buat menutup hutangnya. Sisa tinggal 6,1 juta,” tambahnya.

Terpisah, Kapolsek Kertosono Kompol Djamin mengatakan, pelaku nekat melakukan perampokan di BPR hanya seorang diri, pihaknya menyatakan bahwa ini murni dilakukan seorang diri tidak ada sangkut pautnya orang lain.

“Kami sampaikan, bahwa pelaku seorang diri melakukan perampokan, dan ini murni terlilit hutang,” Ungkap Kapolsek. (Muryati)