Simpan Sabu, Sopir Wonokromo Diciduk Polisi di Nganjuk

NGANJUK, Berita TKP – Tim Rajawali 19 Satresnarkoba Polres Nganjuk, mengamankan DA (38), sopir asal Pulo Wonokromo Wetan Kelurahan Jagir, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Jum’at (6/11/2020) pagi pukul 03.00 WIB

Pria ini diamankan saat duduk dalam dikamar ditemukan narkoba jenis sabu-sabu di rumah kos dikelurahan Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk.

“Pelaku diamankan bersama barang bukti berupa satu plastik klip berisi sabu berat kotor 2,87 gram. Seperangkat alat isap sabu, dan sebuah ponsel,” ungkap Iptu Rony Yunimantara Kasubbag Humas Polres Nganjuk, jum’at (6/11/2020)

Iptu Rony menjelaskan, ditangkapnya pelaku ini berawal saat Unit Opsnal mendapatkan laporan dari masyarakat terkait kecurigaan peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Tanjunganom.

“Sebelumnya ada informasi jika di sebuah rumah kos wilayah kelurahan Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, sering digunakan pesta sabu,” ujarnya.

Berdasarkan laporan hasil penyelidikan diduga seseorang yang sering pesta sabu itu berprofesi sebagai sopir. Akhirnya, petugas menggerebek rumah kos tersebut. Saat digerebek, pelaku yang belakangan diketahui DA ini berada di dalam kamar.

“Ketika digeledah, petugas menemukan barang bukti sabu berikut alat isapnya. Kemudian pelaku dibawa ke Unit Idik I Satresnarkoba Polres Nganjuk, guna proses penyidikan lebih lanjut,” kata Iptu Rony.

Kepada polisi, DA mengaku bahwa sabu tersebut adalah mengantarkan pesanan yang sampai sekarang buron yang ada di wilayah kelurahan, Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk.

“Pelaku ini selain pemakai, juga diduga sebagai pengedar. Dia juga mengaku mendapatkan sabu dari seseorang di Surabaya Kasus masih dalam pengembangan,” pungkas Iptu Rony (KLA)