Nganjuk Berita TKP_Com Tim Gabungan unit Reskrim Polres Nganjuk bersama Tim Opsnal Satuan Reskrim Polres Sidoarjo berhasil mengamankan satu orang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) di perumahan Zahro in 2 blok C/2 jalan wilis Kelurahan Kramat,Kecamatan Nganjuk, kabupaten Nganjuk, Kamis (5/11/2020) pukul 14.00 WIB.

Yadi Subaeno Alias Rakes bin Abdullah (36) yang sempat buron selama tiga bulan adalah warga Dusun Beciro RT/RW 009/003 Kelurahan Jumpulrejo Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo.

Dia berhasil dibekuk atas kerja sama Satuan Reserse Kriminal Resmob Polres Sidoarjo dengan Resmob Polres Nganjuk.

Kasubag Humas Polres Nganjuk Iptu Roni Yumantara pada media ini, Minggu (8/11/2020), mengatakan, pelaku Yadi Subaeno buron selama 3 bulan seusai melakukan aksinya di perumahan Zahro in 2 blok C/2 di Jalan wilis Kelurahan Kramat, Kecamatan Nganjuk dengan cara masuk rumah korban dengan memanjat dinding dan mencongkel pintu rumah korban dan mengambil uang dan hand phone. Korbannya, Soegiartiningsih

Ditambahkan Iptu Roni bahwa penagkapan Subaeno warga Sukodono, Sidoarjo yang melakukan aksinya diwilayah hukum polres Nganjuk sudah diamankan itu atas kerjasama sesama penengak hukum dalam menengakkan supremasi hukum pada dasarnya kami saling kontak untuk membekuk pelaku curas yang berada diwilayah hukum polres sidoarjo, “ujarnya

“Kemudian team gabungan membawa tersangka dan barang bukti ke Polres Nganjuk untuk penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut,” terang Roni. (Muryati)