Nganjuk Berita TKP _Com Unit Reskorba Polres Nganjuk menangkap dua terduga pengedar obat keras berbahaya narkoba jenis pil double L. Kedua pelaku adalah SK (32) dan WW (31), warga Dusun Templek Desa Sumberduren, Kecamatan Tarokan, Kabupaten Kediri.

“Kedua pelaku masih menjalani penyidikan di Polres Nganjuk,” kata IPTU Roni Yumantara, Kasubbag Humas Polres Nganjuk, Minggu (22/11/2020).IIa menjelaskan, ditangkapnya dua terduga pengedar pil koplo ini berawal saat anggota Tim Rajawali-19 Reskorba Polres Nganjuk mendapatkan laporan dari masyarakat adanya peredaran narkoba, di wilayah timur Kecamatan Tanjunganom, Senin (23/11/2020) sekitar pukul 21.30 WIB.

Pada saat mendapatkan laporan, petugas bergerak cepat di lokasi di Dusun Kandeg Desa Waung, petugas mengamankan tiga pria pemuda di lokasi. Ketika digeledah, DW kedapatan 80 butir pil double L yang dibungkus plastik, berada pada saku kanan depan, sebuah ponsel, dan uang tunai Rp 200 ribu.

“Kepada polisi, pelaku ini mengaku bahwa pil double L tersebut didapat dari temannya. Selanjutnya petugas mencari keberadaannya,” Tegas Roni. Beberapa jam kemudian, SK dapat diringkus di rumahnya, Selasa (31/3/2020) sekitar pukul 21.30 WIB.

Saat digeledah rumahnya, petugas menemukan 54 butir pil double L yang dikemas dalam plastik, dan uang tunai hasil penjualan serta sebuah ponsel.“ Barang buktinya juga dibawa ke Polres untuk proses hukum selanjutnya,” pungkas Roni. (Mujib/Kla)