Metode Sounding Jenazah Berhasil Ditemukan Oleh Personil Team SAR

Sidoarjo, BeritaTKP.Com –Setelah berapa jam lamanya dalam pencarian oleh Team SAR, bernama Dani ,20, pemuda asal Desa Gilang, Taman, yang hanyut terseret arus Avour Buntung, Desa Tawangsari Taman, berhasil ditemukan, Rabu (25/11/2020).

Akhirnya korban ditemukan dalam kondisi sudah tak beryawa. Korban ditemukan sejarak 40 meter dari titik korban tercebur. Korban ditemukan saat Team SAR melakukan pencarian dengan metode sounding.

Dengan metode Sounding merupakan salah satu teknik pencarian dengan merentangkan tali dan diikuti oleh personil SAR. Tim kemudian menyisir sungai mengikuti arus air.

Dan ,“Saat petugas melakukan sounding, kaki salah seorang personil mengenai tubuh korban. Begitulah prosesnya kami menemukan jenazah korban,” kata Komandan Tim Taifib, Lettu Marinir Khoiruddin.

Dia menambahkan, saat ditemukan, jenazah korban dalam posisi tengkurap dan kakinya menancap di lumpur yang diperkirakan sedalam dua meter. Oleh petugas, jenazah korban kemudian langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Sidoarjo untuk keperluan visum.

“Usai evakuasi, jenazah korban langsung dilarikan ke RSUD Sidoarjo,” pungkasnya.   /ali wafa