POOS Nganjuk Bantu Donasi Bagi Penyandang Disabilitas

NGANJUK, Berita TKP – Perkumpulan Orang-orang Sosial (POOS) Nganjuk kembali memberikan paket bantuan ekonomi dan kesehatan bagi penyandang disabilitas. Para penyandang disabilitas yang dibantu merupakan pekerja harian di sektor informal di Kabupaten Nganjuk yang terkena dampak ekonomi dan kesehatan yang melemah saat ini.

Paket bantuan ekonomi dan kesehatan diserahkan secara langsung oleh Ketua POOS Nganjuk Satin mengatakan ingin terus berkontribusi langsung bagi masyarakat dalam menghadapi kondisi kesehatan saat ini dan dampak yang ditimbulkan baik secara ekonomi maupun kesehatan. Dampak ini dirasakan terutama bagi masyarakat yang memiliki banyak keterbatasan untuk dapat melindungi diri maupun memenuhi kebutuhan sehari-hari secara mandiri seperti para penyandang disabilitas.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban para sahabat disabilitas dan memotivasi mereka untuk tidak patah semangat menghadapi situasi kurang baik yang saat ini tengah berlangsung,” ujar Pria yang akrab disapa Mbhno

Para penyandang disabilitas ini merupakan tuna daksa, tuna wicara, tuna rungu, dan tuna netra. Mereka memiliki profesi sebagai petugas kebersihan, petugas cuci mobil, maupun pekerjaan di sektor informal lain. Dalam menyalurkan bantuan untuk para penyandang disabilitas.

“Imron Setyobudi penyandang Disabilitas Nganjuk dengan usahanya untuk menghidupi keluarga kurang mencukupi apalagi saat musim hujan seperti ini dagangannya selalu sepi bila hujan turun,sesuai dengan Motto kami Konsistens tiada henti terus bersemangat untuk Berbagi,”Harapan Mbhno. (Kris/Marta/Kasmari/Mujib)