Pembekalan Linmas di Kelurahan Banaran Kertosono Dihadiri Kapolsek Kertosono

0
57

NGANJUK, Berita TKP – Kelurahan Banaran Kertosono, Kabupaten Nganjuk adakan Pembekalan Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang diikuti oleh beberapa anggota Linmas Se- Kelurahan Banaran di Aula Kantor Kelurahan Banaran. Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Kertosono Kompol Djamin, Danramil Kertosono yang diwakilkan, Kasi Pol PP Kecamatan Kertosono, dan Lurah Banaran beserta jajaran Kelurahan Banaran.

Dalam kegiatan pembekalan, Kapolsek Kertosono Kompol Djamin memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan pembekalan Linmas. Kompol Djamin menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk membekali Linmas dalam menjaga keamanan lingkungan dan mempersiapakan tata cara pengamanan, sehingga diharapkan peserta bersemangat dan serius dalam mengikuti pembekalan.

Lanjut Kapolsek, dalam paparan materi menjelaskan tentang pengertian, tugas pokok dan fungsi Linmas, yaitu fungsi Linmas sebagai bagian dalam penanggulangan bencana, Pengamanan Pemilu, antisipasi terorisme, Keamanan ketertiban dan ketentraman masyarakat. Selain itu juga dijelaskan peran penting anggota sat Linmas dalam Pemilu Presiden Wakil Presiden dan Legislatif yang bertugas di TPS, Kelurahan/PPS, Kecamatan/PPK/KPU dan tugas PAM.

Pembekalan kepada Linmas juga diberikan oleh Kepala Kelurahan Banaran Koesminandar, ia mengatakan, Pembekalan dilakukan secara teori yaitu dengan pemaparan materi tentang 4 Pilar kebangsaan dan pembekalan lapangan dengan memberikan pelatihan baris berbaris

Selain itu, Koesminandar dalam pembekalannya kepada Anggota Linmas menyatakan bahwa tugas Linmas pada pelaksanaan Pemilu sangatlah penting, karena merupakan garda terdepan yang terjun langsung dalam pengamanan TPS, untuk itu diharapkan memahami betul tugas dan tanggung jawabnya, apa yang boleh dan tidak boleh dikerjakan harus dipahami, selalu bersinergi dan koordinasi dengan kepolisian untuk menjaga dan mengamankan setiap kegiatan berkaitan dengan Pemilu.(Kasmari/Tim)