Budak Pemakai Sabu

0
113

Surabaya, BeritaTKP.Com  – Pada pesta sabu-sabu (SS) yang hendak digelar Agus Arifin(21) dan Ali Firmansyah (21), dua sahabat asal Bulak Banteng Baru, Gang Gading, Sidotopo Wetan, Kenjeran, Surabaya, kandas. Keduanya sahabat dibekuk anggota Reskrim Polsek Benowo saat melintas di Jalan Tenggumung Wetan IV, Surabaya.

Informasi yang dihimpun berita TKP, Mulanya dua sekawan itu merencanakan pesta sabu saat menghadiri acara hajatan di rumah tetangganya, Jumat (27/11) sekitar pukul 21.00. Tersangka Agus saat itu mengajak Ali pesta sabu-sabu.

Dan mendapat ajakan tersebut, Ali setuju dan bersedia. Keduanya sekawan itu lalu berangkat berboncengan motor membeli sabu di Jalan Wonokosumo VIII. Ali lalu menyerahkan uang ke IW (buron).

Setelah terbeli dua poket sabu tersebut dari tangan Ali diserahkan ke Agus. Keduanya bermaksud pulang untuk melakukan pesta sabu-sabu.

Kanit Reskrim Polsek Benowo Ipda Jumeno Warsito mengungkapkan, awalnya menerima informasi dari masyarakat bila tersangka kedua sekawan itu hendak pesta sabu. Polisi lalu menyanggong kedua tersangka di Jalan Tenggumung Wetan IV, Surabaya.

Nah tak lama kemudian, sekitar pukul 01.00 kedua tersangka dihentikan polisi dan dilakukan penggeledahan. Kedua pria itu sempat mengelak dan mengaku tidak membawa sabu. Namun saat itu, setelah ditemukan barang bukti dua poket sabu, tersangka pasrah. Dua poket sabu 0,48 gram ditemukan dari genggaman tangan kiri Agus Arifin,” pungkas Jumeno, Kamis (3/12). Jumeno menambahkan, kedua tersangka membeli dua poket sabu dengan cara urunan. Masing-masing Rp 100 ribu.

“Keduanya tersangka adalah pemakai. Mereka baru pulang transaksi dan mencari tempat pesta sabu,” terangnya.

Sementara itu, tersangka Ali Firmansyah dan Agus Arifin mengaku memakai sabu belum ada setahun. “Makai sabu untuk menambah stamina badan,” ucap Ali dan Agus kompak di hadapan penyidik.

Tersangka Agus sendiri sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan. Sementara Ali belum bekerja. Atas perbuatannya mereka , tersangka dijerat pasal 112  ayat (1) juncto pasal 132 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.  /ams/lh