Samsat Surabaya Utara Diduga Melakukan Pungli

Surabaya Berita TKP -Com Tidak semua instansi menjalankan amanah saat bertugas. Banyak oknum – oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan perbuatan yang bertentangan dengan hukum. Pungutan Liar (Pungli) sangat merugikan masyarakat dalam pengurusan STNK.

Seperti yang sudah terjadi di Kantor Bersama Samsat Surabaya Utara. Loket verifikasi yang harusnya tidak dipungut biaya, tapi ada pungutan biaya yang nominalnya variatif. Kalau masyarakat umum dikenakan biaya Rp. 10.000,- dan kalau Biro Jasa (BJ) dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000,-. Praktek ilegal ini sangat merugikan masyarakat meskipun nilai nominal kecil, tapi kalau dikalkulasi bisa mencapai puluhan juta bahkan bisa lebih

Saat awak media berita TKP konfirmasi petugas loket verifikasi,pak Gandi mengatakan bahwa,” Kamu ke Pak Warkun saja,” kata pak Gandi.

Setelah konfirmasi ke Warkun mengatakan bahwa,” saya tidak tahu, itu urusan masing – masing,” jelas Warkun. Dari penjelasan yang tidak mendasar ini membuktikan bahwa itu sudah ada dugaan Pungli.
Dari kejadian ini, media cetak dan online berita TKP akan menggali terus sumber informasi dan data yang lengkap terkait dugaan pungli ini. Dengan harapan menemukan benang merah dan menjadi terang benderang.(Red.)