Ikatan Alumni SLTA Surabaya, Berbagi Sedekah

IKASMAYA berbagi nasi
IKASMAYA berbagi nasi

Surabaya, berita TKP – Dalam masa Pandemi Covid-19, memang sangat berdampak besar terhadap ekonomi masyarakat.

Karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), sehingga inkam atau pemasukan dari segala bidang terhambat yang menyebabkan keterpurukan masalah ekonomi.

Semua mengalami hal yang sama, mulai dari kalangan bawah sampai kalangan atas. Tapi yang sangat merasakan dampak ini kalangan menengah ke bawah.

Akibat dari dampak ini, Ikatan Alumni SLTA Surabaya (IKASMAYA) dalam gerakan Jum’at berkah selalu berbagi takjil. Gerakan ini dimotori oleh gerakan komunitas alumni SLTA yang sudah dibangun hampir 3 tahun dan gerakan ini dari berbagai kalangan.

IKASMAYA tiap hari Jum’at membagi berkah, dan sasarannya kesemua masyarakat kurang mampu. Dengan terbentuknya IKASMAYA ini untuk mencari penggalangan dana melalui donasi pribadi dan dikumpulkan melalui Rek Ketua atas nama Rachmawati Kurnia. Untuk team penggalangan dana Ayu, Esti, Peni, dan Cindi.

Kegiatan tiap hari Jum’at selalu berpindah tempat.
Cindy, selaku Koordinator Lapangan saat wawancara dengan awak media berita TKP mengatakan bahwa,” Untuk mencari penggalangan dana selalu dari komunitas, dan siapa saja yang mau ikut bergabung tidak apa – apa,” jelas Cindy.

Dari serangkaian kegiatan ini, awak media berita TKP sangat terkesan dan memberikan apresiasi yang sangat mendalam buat IKASMAYA. Semoga kegiatan ini diijabah oleh Allah SWT dan bisa diikuti oleh komunitas – komunitas yang lain,,Amin. (red)

Sebarkan Berita