PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH MUTASI JABATAN PERANGKAT DESA KEBONSARI.

0
108

Pemerintah Desa Kebonsari Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun mengadakan pelantikan dan pengambilan Sumpah Mutasi Jabatan Perangkat Desa Kebonsari.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa setempat. Selasa (22/12/2020)

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatangan berita acara, penyerahan skep jabatan, sambutan-sambutan dan ditutup Doa.

Kades Kebonsari Hj Dyah Kurniati, S.Sos mengatakan ini merupakan tahapan dari pengangkatan Sekdes yang sebelumnya dijabat oleh Plt yang merupakan Kasi Perencanaan dan Pembangunan karena di APBDes 2021 Desa di Kabupaten Madiun tidak boleh di jabat oleh Plt maka di lakukan Mutasi jabatan perangkat dan berdasarkan Peraturan Bupati Madiun (Perbup) no 9 tahun 2020.

“Desa Kebonsari, sudah mencukupi untuk menjadi Desa Swakarya yaitu ada 3 Kasi, 3 Kaur dan 4 Kamituwo, maka hanya perlu melakukan mutasi Jabatan antar perangkat di lingkungan Pemerintah Desa “ungkapnya

Dengan adanya mutasi jabatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kwalitas dan kapasitas kerja perangkat desa menjadi lebih baik.

” Untuk perangkat yang baru mutasi jabatan, diharapkan bisa amanah dalam bekerja sesuai dengan tupoksinya agar pelayanan masyarakat maupun pembangunan sarana dan prasarana Desa bisa maksimal sehingga masyarakat Desa Kebonsari bisa lebih maju dan sejahtera” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Kebonsari AKP Sunu Budiharto, Amk., Camat Kebonsari dalam hal ini diwakili oleh Sekcam Kebonsari Chusnul Amruli S.P. ,Danramil Kebonsari diwakili Bataud Kebonsari Peltu Arif, Perangkat Desa Kebonsari, Ketua BPD bersama Anggota, Toga dan Tomas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kebonsari.

Sementara itu nama-nama perangkat yang Mutasi Jabatan Desa Kebonsari antara lain:
Eko Prasetyo,S.Sos yang sebelumnya Kaur Perencanaan menjabat sebagai Sekertaris Desa, Suprapto, SE menjabat sebagai Kaur perencanaan yang sebelumnya kaur keuangan, Alif Al Aziz menjabat sebagai Kasi kesejahteraan yang sebelumnya staf kaur keuangan, Rokmad, SE, S.Pd. menjabat sebagai Kasi Pelayanan yang sebelumnya staf kasi kesejahteraan dan pelayanan, dan Drs. Moh Saifudin menjabat sebagai Kaur Keuangan yang sebelumnya staff kasi kesejahteraan dan pelayanan.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kebonsari AIPTU Sugito, S.H “Perangkat yang baru di lantik diharapkan dapat bersinergi dengan baik dalam pemerintahan Desa,bersama 3 Pilar dalam mewujudkan kamtibmas Desa Kebonsari yang aman dan kondusif .” Jelasnya

“Yang tak kalah penting dalam acara tersebut adalah dengan tetap mentaati Protokol Tetap Kesehatan di masa Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung saat ini sehingga tetap mematuhi SOP yang ada guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menjaga keamanan serta kenyamanan semua lapisan masyrakat Desa Kebonsari” Pungkasnya (Adv/DYN)