Bumdes Rosa Bungur Mandiri menciptakan ‘Bunglon’

Sidoarjo, BeritaTKP – Dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat Bungurasih, BUMDes Rosa Bungur Mandiri menciptakan inovasi BUNGLON (Bungurasih Online).

Bergerak dalam bidang makanan dan jasa, seperti menjual bahan bahan pokok, melayani jasa seperti bengkel, percetakan dan jamu tradisional, selain Bunglon juga ada LAKON (Laskar Online) akan segera dibentuk oleh BUMDes Rosa Bungur Mandiri. Rabu (17/02/2021).

Hj.Eni Rosada Hartiwi kepala desa Bungurasih menjelaskan BUMDes didirikan atas dasar Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Permendesa PDTT) nomor 04 tahun 2015, dalam hal ini saya beserta anggota BUMDes Rosa Bungur Mandiri mempunyai inovasi (menciptakan) Bungurasih Online (BUNGLON), jelas Eni Rosada Hartiwi.

“selain Bungurasih Online (BUNGLON) akan didirikan Laskar Online (LAKON), saya berharap desa Bungurasih bisa mandiri dan mampu bersaing dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh,” Terangnya.

R. Denny Harijanto Team ITI Bunglon mengatakan bahwa saya akan melakukan inovasi inovasi baru terkait BUMDes Rosa Bungur Mandiri agar kedepan Bungurasih mempunyai icon di desa Bungurasih, Kecamatan Waru, kabupaten Sidoarjo, harapan kedepan semua anggota BUMDes bisa mempromosikan produk atau website Bunglon. jelas Denny. (zae/dwi/fir).

Download Apps BeritaTKP di Hp Anda