Surabaya, BeritaTKP.Com – Digegerkan oleh warga Surabaya dengan adanya video yang beredar di jejaring sosial WhatApp, Rabu (17/2/2021). Tak hanya satu video bahkan ada 4 video angin kencang diatas laut selat Madura beredar dan membuat warga Surabaya mendoakan kejadian ini tak ada korban jiwa atau bahkan kerusakan.

Seperti video yang berdurasi 109 detik,  tampak jembatan Suramadu dengan latar belakang penampakan angin puting beliung.

Sedangkan video berikutnya berdurasi 19 detik tampak jelas angin menjadi fokus perhatian warga. Sedangkan video berdurasi 49 detik tampak berada di kawasan lahan kosong dengan gambar gudang di belakangnya terlihat angin yang membubung tinggi. Bahkan dalam video berdurasi 109 di sekitar Jembatan Suamadu ini terdengar suara dua orang lelaki sedang  bercakap.

“Fenomena angin, ini angin puting beliung di Kenjeran,” papar lelaki yang menunjukkan wajah di video yang ia rekam pada detik ke 20 ini.

Video angin puting beliung terjadi di kawasan wilayah Kenjeran, Surabaya. Masih belum diketahui dampak kerusakan yang terjadi. Sedangkan video lain mengucapkan doa supaya tak ada kerusakan dan Surabaya terlepas dari bahaya angin puting beliung ini.

Sementara itu, Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami saat dikonfirmasi pihaknya juga sudah melihat video yang beredar tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan pengecekan ke lokasi.

“Iya, saya masih ngecek, menuju lokasi,” kata Esti kepada berita TKP , Rabu (17/2/2021).

Tak berbeda dengan Kapolsek Kenjeran, Camat Bulak, Budi membenarkan terkait adanya angin puting beliung. Namun hanya di laut tidak sampai ke daratan. Saat ditanya apakah ada nelayan yang menjadi korban pihaknya belum memperoleh laporan ini.

“Iya benar. Tadi sekitar pukul 15.10 WIB sampai pukul 15.55 WIB. Mulai laut di tanggul  di Kejawan lor, lari ke timur ke laut terus nggak sampai ke darat, kemudian ke laut terus hilang,” ujar Budi.  /Red