Giat Tiga Pilar Kecamatan Tambaksari Surabaya

Giat Tiga Pilar Kecamatan Tambaksari Surabaya
Giat Tiga Pilar Kecamatan Tambaksari Surabaya

Surabaya, berita TKP.com – Pencegahan penyebaran Covid-19 seakan – akan tidak ada berhentinya. Pemutusan mata rantai penyebarannya juga sudah dilakukan banyak cara.

Sehingga dalam kurun waktu hampir 1 tahun ini Pemerintah selalu sibuk dengan urusan Covid-19.

Dengan kondisi ini pada hari Rabu, 17 Februari 2021, pada pukul 09:25 WIB sampai dengan selesai, Kecamatan Tambaksari Surabaya Melakukan pengawasan terhadap kepatuhan masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan dengan melakukan razia pemakaian masker.

Giat ini digelar di Jalan Kedung Cowek jalur lambat sisi timur kelurahan Gading, kecamatan Tambaksari Surabaya.

Sesuai Perwali No. 2 tahun 2021 tentang perubahan atas perwali No. 67 tahun 2020 tentang Penerapan Protokol Kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Surabaya.

Dalam operasi ini para pelanggar yang tidak memakai masker, atau menggunakan masker dengan tidak tepat dan benar akan dilakukan penindakan juga diberi sanksi berupa denda administrasi sebesar Rp. 150.000,- yang pembayarannya melalui Rekening Bank Jatim ditujukan ke Kas Daerah.

Dari hasil operasi ini ternyata masih banyak warga masyarakat yang tidak taat terhadap aturan terhadap Protokol Kesehatan. Mereka yang terjaring razia sebanyak 26 orang pelanggar dengan rincian sita KTP 20 buah, sita SIM 1 buah, sita STNK 2 buah, dan yang sudah bayar denda 3 orang.

Hasil Giat Tiga Pilar Kecamatan Tambaksari
Hasil Giat Tiga Pilar Kecamatan Tambaksari

Pelanggar yang sudah bayar atau transfer denda melalui M-Banking dan setor tunai ke Bank Jatim sebesar Rp. 150.000,- : 1. Alfin T.Ssi. Ds. Belelorong Bangkalan. 2. M. Arifin, Kejaran Putih Tambak XIV/10. 3. Moch. Subekti, Pogot Lama 3 Buntu 39-B.

Sedangkan yang belum membayar sanksi atau denda administrasi dengan setor ke Bank Jatim baik melalui ATM, M-Banking ataupun setor tunai berjumlah 23 orang. Pelanggar yang belum atau tidak mengambil surat tilang jumlahnya nihil.

Kegiatan ini dihadiri Kasietib Praja 09, Sekretaris Kelurahan Gading, dan Kasietib Kelurahan Gading. Sedangkan untuk petugas yang hadir dilokasi antara lain Jajaran Polsek Tambaksari, Satpol PP Kecamatan Tambaksari, Binmaspol Kelurahan Gading, Babinsa Kelurahan Gading, Jajaran Kelurahan Gading dan Kasatgas/BKO Kelurahan Gading. Dalam serangkaian kegiatan ini situasi aman terkendali dan tidak ada suatu hambatan apapun.

Menyikapi tindak-lanjut dari giat yang sudah digelar oleh Tiga Pilar Kecamatan Tambaksari ini, media berita TKP sangat mendukung dan memberikan apresiasi yang sangat mendalam. Semoga dikemudian hari kepedulian dan tertib aturan masyarakat dalam disiplin Protokol Kesehatan semakin meningkat,,Amin.(Lutfi/Sutowo)

Sebarkan Berita