Kembali, Komunitas POOS Nganjuk Turun Galang Dana, Aksi Sosial ‘Ngamen Peduli Koin’

0
90

NGANJUK, Berita TKP – Aksi sosial bertajuk ‘Ngamen Peduli Koin’ yang diinisiasi Persatuan Orang-orang Sosial (POOS) yang menggandeng elemen masyarakat ternyata menarik simpatik dari banyak pihak.

Kegiatan sosial yang sebelumnya hanya diikuti sebagian kecil komunitas di Kota Angin, gelaran aksi sosial ”Ngamen Peduli Koin” yang digelar di perempatan jalan raya A.Yani, Nganjuk, Minggu 3 Januari 2021 pagi ternyata diluar ekspektasi.

Kegiatan komunitas POOS tumplek blek dalam kegiatan amal ini. Tak hanya dari Nganjuk, namun beberapa diantaranya berasal dari Baron. Seperti komunitas Distabilitas, komunitas kebudayaan dan sejumlah komunitas lainnnya. Para anggota ini tak segan-segan turun ke jalan bersama lainnya untuk menggalang dana.

“Semoga ini menjadi pelecut bagi komunitas-komunitas lain dimanapun, sehingga pada tahapan ‘Ngamen Peduli Koin’ pekan depan, akan semakin banyak yang bergabung dalam acara ini, sehingga donasi yang didapat akan semaki banyak,” sambung Marta yang juga wartawan dari media Berita TKP Nganjuk

Sementara itu, Satino Ketua Komunitas Persatuan Orang-orang Sosial (POOS) Nganjuk, mengaku sangat senang bisa membantu dan turut serta dalam aksi sosial ini.

“Kami sangat senang bisa bisa bergabung bersama dengan elemen komunitas. Kami dan rekan-rekan POOS Nganjuk juga dengan senang hati, kembali melakukan peduli koin dalam acara donasi seperti ini. Apalagi, kegiatan ini peruntukannya jelas dan transparan,” ungkapnya.

Senada dengan Kuswanto yang akrab dipanggil Kusno Lindu Aji selaku Ka Biro Media Berita TKP Nganjuk, Kusno bahkan mengaku kagum dengan solidaritas yang digalang portal media cetak dan online Berita TKP bersama dengan komunitas POOS di Kabupaten Nganjuk ini.

“Terus terang kami sangat salut. Ini pertama kalinya kami mengikuti kegiatan aksi sosial yang digawangi POOS. Dan hasilnya, ini diserahkan langsung kepada mereka yang membutuhkan,” terang kusno

Hal yang sama juga disampaikan Humas POOS, Sutrisno. Menurutnya, ia sengaja mengajak seluruh anggota POOS untuk hadir dan turut serta dalam aksi amal ini.

“Kita sama-sama warga Indonesia, memang sudah selayaknya saling membantu. Kami berharap, kegiatan ini tidak berhenti disini saja, karena kegiatan ini sangat positif dan memberikan dampak yang besar,” paparnya.

Sedangkan Koordinator POOS Bunda SK berharap, aksi sosial tidak hanya digelar kali ini saja. Dengan demikian, mereka yang terkena musibah bisa sedikit teringankan bebanya. Selain itu, aksi sosial ini juga akan mempererat persatuan dan kesatuan.

Sementara itu, Wakil POOS Siwi Prastiwi mengaku sangat berterimakasih atas kembali dalam aksi sosial ‘Ngamen Peduli Koin’ ini.

“Untuk teman-teman dan semuanya yang mendukung acara kami keluarga besar POOS mohon maaf atas kurang maksimalnya penyambutan sekaligus pelayanan selama kegiatan berlangsung,” ungkapnya.

Siwi berharap, suporting yang diberikan berbagai komunitas ini bisa membantu meringankan beban para orang yang kurang mampu. “Selain itu, kami juga ucapkan terimakasih kepada Polres Nganjuk Polsek Kota yang sudah mensupport acara ini hingga segala sesuatunya berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

(Mujib/Ida/Kris)