Pelantikan DPTD PKS Kabupaten Kediri Dilantik Secara Virtual

Kediri, Berita TKP – Pelantikan Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kediri bertempat di Kantor PKS Kabupaten Kediri Jalan Wahidin Sudirohusodo Desa Sukorejo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu (21//2/2021) siang.

Pelantikan kepengurusan DPTD yang terdiri dari Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Etik Daerah (DED) masa bakti 2020-2025.

Pelantikan ini dilaksanakan secara offline dan online serentak di seluruh Indonesia. Sejumlah 64 orang dari unsur MPD, DPD, dan DED PKS Kabupaten Kediri yang dibacakan SK-nya oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jawa Timur.

Marenda Darwis selaku Ketua DPD PKS Kabupaten Kediri, mengatakan sebanyak 64 orang yang dilantik secara online, tetapi tidak semua hadir di kantor ada juga lewat daring di rumah masing-masing.

Usai dillantik dan diambil sumpah jabatan dengan tetap menjaga protokol kesehatan diikuti 38 daerah se- Jawa Timur, nahkoda DPD PKS kini berada di Pundak Marenda Darwis. “Terdapat empat program, fokus pada pembinaan dan pemberdayaan pemuda, pemberdayaan UMKM, pembinaan keluarga sakinah mawaddah warahmah dan terakhir memberikan support Mas Dhito dan Mbak Dewi dalam memimpin Kabupaten Kediri,” jelasnya dihadapan sejumlah media.

Diterangkannya, bahwa yang telah berjalan program penguatan keluarga dengan mengacu tingginya angka perceraian.

“Kami telah menjalankan program penguatan keluarga karena angka perceraian meningkat, sementara pilar kuat di negara ini adalah dari keluarga. Kegiatan ini ditangani Bidang Pembinaan Perempuan dan Ketahanan Keluarga, yaitu program Rumah Keluarga Indonesia (RKI).

Agar mampu mewujudkan harmonisasi pasangan suami isteri dan parenting.”

Ia juga menuturkan program yang berjalan terkait angka perceraian yang tinggi, dikarenakan ekonomi.

Sehingga, PKS mempunyai program membantu para janda untuk membantu ekonomi mereka bisa sejahtera setelah terjadinya perceraian tersebut.

“Program ini yang dilakukan untuk meningkatkan ekonomi dan keberlangsungan hidup keluarga janda tersebut, ” imbuhnya.

Darwis juga menambahkan dalam kesempatan ini, juga melaunching logo baru yang didominasi warna orange yang PKS melambangkan kehangatan, keceriaan dan harapan semangat kehidupan yang optimistis dan semangat muda, di akhir wawancara juga menjelaskan terkait digantinya logo PKS, tidak lepas adanya kotak hitam Ka’bah di dalamnya terdapat padi dan bulan sabit kembar.

“Kotak hitam Ka’bah-nya dihilangkan karena dikhawatirkan logo tersebut dijadikan bendera ataupun pamflet, kemudian tercecer di jalan. Padahal ini merupakan lambang suci umat Islam akan terinjak. Dengan logo baru didominasi warna oranye berarti keceriaan, semangat, persahabatan, kebahagiaan lebih peduli dengan masyarakat. (dlg)

Sebarkan Berita