Kapolres Trenggalek Resmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Winong Tugu Trenggalek

Kapolres Trenggalek Resmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Winong Tugu Trenggalek
Kapolres Trenggalek Resmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Winong Tugu Trenggalek

Trenggalek, BeritaTKP – Kapolres Trenggalek yang di wakili oleh Wakapolres Trenggalek Selasa (23/2/2021) pukul.10.46 Wib. resmikan Kampung Tangguh Semeru (KTS) dan peresmian pos keamanan lingkungan (POSKAMPLING) guyub rukun selawase Rt.01 Rw.01 Desa winong , Kecamatan Tugu dengan disaksikan Forkopimda Trenggalek, guna mendorong ketangguhan masyarakat terhadap pandemi Covid 19.

Balai Desa disiapkan menjadi posko Covid-19 yang dilengkapi ruang isolasi,dapur umum juga dilengkapi dengan Poskesdes, lumbung pangan dan kelengkapan penanganan Covid 19 lainnya.

Dalam sambutanya Kapolres Trenggalek yang di wakili oleh Wakapolres Trenggalek menjelaskan ” Bahwa peresmian kampung tangguh Desa Winong ini merupakan kampung tangguh terbaik di Kabupaten Trenggalek, harapan saya untuk poskamling apabila nanti ada perlombaan poskamling Desa Winong dapat juara tingkat Polda.”

Kepala Desa Winong , Sri humaryati,S.E ketija dikonfirmasi wartawan mengatakan untuk penanganan Covid 19 dari satgas covid maupun pemerintah Desa sudah melakukan penyemprotan di masing-masing KK kemudian kami juga memberikan masker dan tempat cuci tangan kepada warga yang biayanya dianggarkan dari dana Desa.

Serta kami juga melakukan penyemprotan berkala pada tempat umum seprti sekolah dan toko Lebih lanjut Kepala Desa winong yang dikenal baik ,ramah serta merakyat tersebut berharap dengan peresmian poskamling RT.01 RW.01 Desa Winong ini keamanan bisa terjaga dan Desa Winong tetap kondusif serta dengan berdirinya pos kamling ini bukan hanya menjadi pusat keamanan namun juga menjadi wadah informasi, dan menjadi tempat edukasi taman bacaan utuk masyarakat winong”ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan serta penyerahan bantuan ,kemudian dilanjutkan sajian Demontrasi tata cara pemadaman kebakaran yang dilakukan oleh masyrakat Rt 01 Rw 01 Desa Winong.

Acara tersebut dihadiri Kapolres Trenggalek yang di wakili oleh Wakapolres Trenggalek Kompol.Mujito,SH,MH , Dandim 0806 Trenggalek yang di wakili Danramil Tugu Kapten Muyanto,Kasat Binmas Polres Trenggalek AKP Suyono S.H. M.Hum serta Muspika Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. (tim)