Situbondo, BeritaTKP.Com – Pria warga yang ber inisaial EH ,43, desa olean, kecamatan Situbondo, pelaku di ringkus saat  dirumahnya.

Polisi melakukan penggeledahan di dalam rumah pelaku  dan menemukan sejumlah  barang bukti  haram.

Seperti, dua poket sabu masing masing berisi sabu seberat 2,38 gram dan satu poket plastik berisi sabu seberat 0,31 gram.

Selain itu juga ada  barang bukti narkoba, polisi juga menemukan barang  alat hisap, saringan bong dari kaca, pipet kaca, sendok dua buah korek api serta 3 buah plastik klik bekas bungkus sabu”.

Polisi curigai pelaku  pengedar narkoba, setalah polisi menemukan buku transaksi penjualan narkoba pada tahun 2020.

Kasat Resnarkoba AKP Sugiharto melalui paur hukum polres Situbondo, iptu Nanang mengatakan, sebelum melakukan penangkapan kepada pelaku, sebelumnya anggota sudah melakukan penyelidikan terkait aktifitas pelaku yang di duga sebagai pengedar narkoba jenis sabu.

“Saat di amankan dirumahnya, pelaku  tidak bisa berkutik karena ditemukan barang bukti narkoba jenis sabu beserta alat hisap sabu dan catatan penjualan  transaksi” ungkap iptu Nanang.

Menurut iptu Nanang, untuk memproses tindakan  lebih lanjut, pelaku  dan barang bukti di amankan ke polres Situbondo.

” Akibat perbuatan pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (2) UU RI Nomorb35 Tahun 2009 tentang Narkotika, “ujarnya.  / Red