Surabaya, BeritaTKP.Com – Sekarang makin maraknya sepeda motor yang diparkir sembarangan, sampai lupa mencabut kunci motor. Katima (50),  warga Jalan Tambak Wedi Baru, Kenjeran, masih beruntung karena salah satu pencuri sepeda motornya bernama Abdul Ros (29),  warga Tenggumung Wetan, Surabaya, dicokok. Namun, sepeda motor Yamaha Mio nomor polisi L 3283 OF dibawa teman tersangka berinisial RI yang masih DPO  sampai saat ini.

Tragedi ini bermula ketika Katima menggendarai motor ke warungnya. Kemudian korban memarkir sepedanya didepan warung, tetapi ia lupa mencabut kunci motornya. Korban masuk ke warung untuk persiapan buka warungnya. Dua tersangka yang mengetahui kunci motor tertempel langsung merencanakan aksi jahatnya. “Keduanya ini berputar dan melihat ada motor korban,” ujar Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setijah Oetami.

Kemudian tersangka turun dari motornya. Lalu, tersangka masuk ke dalam warung dan berpura-pura membeli rokok. Tersangka mengalihkan perhatian korban, sementara temannya langsung mengambil motor korban dan melarikan diri. Mengetahui temannya kabur, tersangka langsung berpamitan.

Beruntungnya, aksi kedua tersangka itu dilihat warga sekitar. Saat hendak melarikan diri, pencuri itu dicokok massa. Ia pun tak luput dari amarah massa. Hingga akhirnya kepolisian datang untuk mengamankan tersangka beserta motornya.

Tersangka kemudian diinterogasi petugas. “Ia mengaku pernah menggelapkan motor milik saudaranya. Namun, baru sekali mencuri,” tandas Esti.  /AR/RED/