Nganjuk Berita TKP – Selasa (23/02/21). Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta tinjau pelaksanaan normalisasi sungai Sendangbumen yang berlomasi di Desa Pogalan Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk.

Menurut Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta mengatakan, program normalisasi sungai Sendangbumen tersebut merupakan bagian dari program karya Bhakti TNI untuk Negeri.

Yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Nganjuk dalam rangka penanganan antisipasi banjir yang menimpa sebagian wilayah Nganjuk.

Program Karya Bakti ini bukan hanya dilakukan di sungai Sendangbumen saja, melainkan ada di beberapa wilayah lain di Kabupaten Nganjuk “Ini adalah kerjasama TNI dan Pemerintah Kabupaten Nganjuk dalam mengantisipasi banjir di musim penghujan yang menimpa beberapa wilayah di Kabupaten Nganjuk.

Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta mengatakan peninjauan lokasi sungai Sendangbumen untuk mengantisipasi banjir yang biasanya terjadi pada musim penghujan yang akan datang.

Tentunya lokasi yang terkena dampak banjir tersebut wilayah Desa Pogalan dan wilayah kecamatan Nganjuk, dikarenakan penumpukan sampah di sungai Sendangbumen “Oleh karena itu kita melakukan pembersihan sampah yang menumpuk di aliran sungai, diharapkan normalisasi ini dapat mengurangi dampak banjir di desa Pogalan dan sekitarnya.”

Pihaknya akan kerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk konsentrasi normalisasi pengerukan sungai-sungai.

Mungkin ini tidak semua bisa semua wilayah yang berpotensi banjir dikeruk, tetapi paling tidak titik-titik yang vital ini sudah dilakukan agar mengurangi banjir.(mur)