Surabaya, BeritaTKP.Com  – Dua lelaki yang masih ABG nekat melakukan perampasan dan tindak kekerasan di Kota Surabaya belum lama ini. Korbannya yaitu dua bocah pelajar yang seumuran dengan mereka.

 “Awal mula dua pelaku ini mendatangi dua anak yang seumuran. Mereka datang dan langsung mendesak korban. Pelaku bilang kalau motor pelaku kena senggol dua orang korban,” papar Kanit Reskrim Polsek Rungkut Iptu Joko saat gelar perkara di Mapolsek Rungkut, Surabaya, Kamis (25/2/2021).

Kedua korban kemudian diajak jalan untuk menyelesaikan masalah yang dikatakan pelaku. Kedua pelaku mengajak korban yang masih pelajar ke Jalan Merr Rungkut yang diketahui sepi dan gelap saat malam hari. Sesampainya di jalan Merr, kedua pelaku langsung merampas motor. Mereka tak segan melukai korban jika melawan.

Kanit Reskrim Polsek Rungkut Iptu Joko menjelaskan bahwa pelaku ini berkelompok. Mereka melakukan kejahatan dengan modus yang berbeda. Sebelum beraksi, para pelaku menenggak minuman keras bersama rekan-rekannya. Usai sedikit mabuk, mereka keliling ke pasar malam di Kodam untuk mencari korban seumuran. Tujuannya agar korban tak melawan.

Karena kalah fisik, korban pun terluka. Selanjutnya, motor Beat nopol L-5266-MR dibawa lari oleh pelaku. Kedua korban yang takut dan tak berdaya ditinggal begitu saja. Sampai akhirnya kejadian ini dilaporkan ke Mapolsek Rungkut dan ditindaklanjuti. “Oleh pelaku, motor dijual dan uang dipakai buat mabuk,” ujarnya

Meski masih anak-anak dan belum cukup umur, keduanya akan dijerat dengan pasal 365 KUHP. Polsek Rungkut memastikan kasus tindak kriminal pasal 365 tak akan dapat diversi.

“Dua pelaku inisialnya YSP ,16,  dan MNF ,16,. Satu pelaku masih sekolah SMP kelas 3 dan satu lagi putus sekolah. Kasus ini tidak ada diversi karena ini kejahatan dengan tindakan kekerasan,” ujar Iptu Joko.  /Npr/Red