Dandim 0810/Nganjuk Ciptakan Kondisi Masyarakat dengan sosialiasasi Prokes 3M

Nganjuk, BeritaTKP – Untuk menciptakan kondisi masyarakat yang sehat dan terhindar dari wabah virus corona atau Covid-19, Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf Luky Ariesta memerintahkan Babinsanya untuk selalu rutin melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga, agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjauhi Kerumunan).

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kab. Nganjuk.

Dalam perintahnya pada Para Babinsa diwilayah untuk terus merespon setiap kondisi dan keadaan lingkungan masyarakat binaannya, apalagi yang berhubungan dengan wabah Covid 19 saat ini.

Sementara itu Pelda Santoso yang ditunjuk sebagai pemimpin sosialisasi ini mengatakan, kami melakukan sosialisasi dan edukasi ini menggunakan pengeras suara dan mendatangi langsung warga baik itu para pedagang dan pembeli yang sedang berkumpul di pertokoan, pasar maupun di jalanan

Kondisi saat ini banyak warga masyarakat mulai lengah terutama yang paling mencolok tentang penggunaan Masker, oleh karena itu pada kesempatan kami juga mengedukasi dengan membagikan Masker secara gratis, dengan tujuan untuk memotivasi warga agar tetap memperhatikan Prokes 3M.

Dikarenakan Masker merupakan salah satu Prokes yang paling penting dalam memutus mata rantai Covid 19, dimana dengan selalu memakai Masker berarti kita telah menyelamatkan diri pribadi dan orang lain seperti sebuah slogan “Maskerku menyelamatkanmu, dan maskermu selamatkan kita semua”, sosialisasi dan edukasi kami lakukan Secara Humanis dan persuasif, para Babinsa mengingatkan warga agar saat berada di luar rumah selalu menggunakan masker. “Jika keluar rumah tolong mama, bapa, Kaka, ade maskernya dipake” jangan sepelekan virus corona ini, karena jika sudah ada yang terkenaterkena.

Maka akan berpeluang terjadi penularan secara transmisi lokal ditempat kita tinggal. Penyebaran tidak hanya kepada orang lain, tapi juga keluarga anda.(mur)