Probolinggo, BeritaTKP.Com – Dua pengendara motor tewas tertabrak mobil di jalan raya Pantura, Dringu, Probolinggo. Sebelum kecelakaan, korban berusaha menghindari lubang jalan. Korban tewas adalah Syahrul Gunawan ,25, dan Joko Liyono ,17, pada saat itu mereka berboncengan menggunakan motor matic nopol N 5610 RO.

Dua korban tewas dilarikan ke RSUD dr Mochamad Saleh.

“Korban naik motor berboncengan dari arah barat ke timur. Melaju kencang lalu menghindari jalan berlubang sehingga motor korban zig zag ke kanan,” pungkas Basuki, salah satu saksi mata kepada awak media, Selasa (2/3/2021).

Akibat zig zag, motor berjalan terlalu ke kanan. Dari arah sebaliknya melaju kencang mobil nopol DK 1322 DN yang dikemudikan Pujo Tri Susilo, warga malang. Akibatnya kecelakaan tidak dapat dihindarkan.

Kerasnya benturan membuat sepeda motor dan 2 korban terpental sejauh 15 meter. Hal itu membuat semua korban luka parah di bagian kepala, dada, tangan dan kaki patah, yang membuat kedua korban tewas seketika di lokasi kejadian.

Polisi dari Unit Laka Lantas Satlantas Polres Probolinggo, datang ke lokasi kemudian melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi di lokasi kejadian. Petugas juga mengamankan motor dan mobil juga sopirnya, untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

“Anggota sudah olah TKP dan melakukam pemeriksaan saksi dan sopir mobil,” ujar AKP Sigit Rahardjo Kasat Lantas Polres Probolinggo

Sigit mengimbau pengendara yang melintas di jalur Pantura Probolinggo di saat malam hari agar lebih ekstra berhati-hati karena banyaknya jalan yang berlubang. /Npr/Red