Sidoarjo, BeritaTKP – Dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja di seluruh desa kabupaten Sidoarjo, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo gelar Pelantikan Kepala Desa serentak dibagi menjadi tiga sesi, pelaksanaan pelantikan di pendopo delta wibawa kabupaten Sidoarjo, Rabu (03/03/2021). pelaksanaan pelantikan dipimpin (dilantik) langsung oleh  H.Ahmad Muhdlor, S.IP Bupati Sidoarjo, didampingi oleh H.Subandi, SH dan dihadiri Forpimda, Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, DPRD Sidoarjo Usman, seluruh  kepala desa terpilih 2020 – 2026 sekabupaten Sidoarjo.

” Selain pelantikan kepala desa juga pembagian dana desa secara simbolis “

H.Ahmad Muhdlor, S.IP Bupati Sidoarjo menjelaskan bahwa dengan diselenggarakannya pelantikan ini, di harapkan kepala desa terpilih bisa mengemban amanah dan tanggung jawab atas kinerja selama enam tahun kedepan, dengan harapan dapat membangun dan melayani masyarakat sesuai undang undang pemerintahan. jelas H Ahmad  Muhdlor, S.IP.

H.Ahmad Muhdlor, S.IP menambahkan bahwa seluruh kepala desa terpilih harus koordinasi dengan pemerintah kabupaten Sidoarjo, terkait penanganan covid 19 dan RPJMD kabupaten, di harap harus sesuai dengan undang-undang, penanganan perbaikan jalan, dengan pelaksanaan dengan swakelola, tata kelola desa harus akuntable dan profesional terkait tranparansi keuangan, pengembangan BUMDes wajib dikembangkan karena sebagai lokomotif, kami berharap saling komunikasi dengan pemerintah desa dengan pemerintah daerah, kami akan bersepeda setiap dua Minggu ke desa desa dan menginap didesa yang di kunjungi. jelas H.Ahmad Muhdlor, S.IP.

” Kami berharap agar pemerintah desa bersinergi dengan pemerintah daerah agar kedepan Sidoarjo semakin maju ” pungkasnya. (zae/dwi/fir).