Hujan Es Tumbangkan Pohon di Gondang Nganjuk

hujan es deras pohon tumbang
hujan es deras pohon tumbang

Nganjuk, BeritaTKP – Butiran es disertai hujan angin terjadi di tiga desa di wilayah Kecamatan Gondang, Kabupaten Nganjuk, pada Selasa (02/03/2021) yang mengakibatkan beberapa pohon tumbang.

Sebelumnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk sudah memberikan 3 peringatan dini di seputar wilayah Nganjuk pada hari Selasa, (02/03/2021).

Ahmad Afandi, anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Nganjuk menjelaskan, sebelumnya hujan dengan intensitas ringan hingga tinggi terjadi di seputar wilayah Kabupaten Nganjuk sekitar pukul 16.00 WIB. Ternyata juga terjadi hujan butiran es di beberapa desa “Ada laporan juga dari warga yang wilayahnya hujan butiran es begitu.”

Hujan butiran es terjadi di 3 desa di wilayah Kecamatan Gondang, yaitu Desa Balonggebang, Desa Pandean dan Desa Gondang. “Tiga desa sementara yang masuk (yang dilaporkan), mengakibatkan sejumlah pohon tumbang, dan Tim BPBD Nganjuk evakuasi pohon-pohon yang melintang di jalan yang mengganggu fasilitas umum,” tandasnya.

Berdasarkan pemantauan dari BPBD Nganjuk, ada tiga peringatan dini yang terjadi di seputar wilayah Kabupaten Nganjuk dari mulai pukul 11.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB

Hujan butiran es di wilayah Kecamatan Gondang dimungkinkan baru kali ini terjadi. Kejadian ini tidak pasti waktu terjadinya. Namun, pernah terjadi 3 tahun lalu dengan lokasi yang berbeda di seputar wilayah Kabupaten Nganjuk. (Mbah RI/Bob)